Sst, Ini Bocoran Tren Hijab Tahun 2017! | Breaktime
Sst, Ini Bocoran Tren Hijab Tahun 2017!
11.01.2017

Selamat datang di minggu kedua di tahun 2017, B’Timers! Dan tentunya dengan dimulainya lembaran tahun yang baru Anda sudah pasti juga menantikan beberapa tren yang akan menjadi populer, terutama dalam hal fashion.

Dan bagi Anda yang mengenakan hijab, gaya berbusana muslimah juga akan mengalami perubahan tren, lho! Wah, bagi Anda yang gemar mengkreasikan model hijab sesuai dengan tren tentunya informasi ini sangat penting untuk diketahui, ya? Yuk, intip perkiraan-perkiraan tren hijab tahun 2017 berikut!

Perubahan yang akan terlihat paling mencolok adalah bertambahnya jumlah pengguna hijab mode syar’i. Hal tersebut ditengarai karena pilihan dari corak serta warna kain yang lebih beragam. Anda pun dapat berkreasi lebih leluasa dalam memadupadankan gaun gamis yang Anda miliki dengan hijab syar’i favorit Anda. Dan sebagai hasilnya, Anda pun akan terlihat lebih fashionable dan anggun namun tetap terlihat islami.

Dan di sisi lain, busana muslim dengan style casual juga akan mengalami peningkatan peminat yang cukup pesat. Dengan bertambahnya jumlah wanita karier modern dengan tuntutan kerja yang semakin banyak, Anda pun dituntut untuk bekerja dengan cepat dan berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. 

Sst, Ini Bocoran Tren Hijab Tahun 2017! | Breaktime
Salah satu tren hijab terbaru di tahun ini

Nah, bisa jadi faktor tersebut merupakan penyebab kemunculan kembalinya kain jilbab persegi empat dan pashmina serta kembalinya style hijab dari gaya hijab yang bertumpuk-tumpuk nan rumit menjadi gaya yang lebih simple. Ditambah lagi dengan kehadiran hijab jenis kutu baru semakin menyemarakkan fashion hijab di tahun 2017.

Selain itu, diperkirakan bahwa Anda tidak hanya akan menemukan busana brokat pada busana pengantin dan busana kebaya saja, akan tetapi bagi Anda penggemar busana brokat juga akan menemukannya pada gaun muslimah di tahun 2017 ini. Jangan kaget jika ketika Anda menghadiri acara-acara pesta Anda akan melihat banyak wanita berhijab yang tampil anggun dengan busana muslimah berbahankan brokat.

Apabila di tahun-tahun sebelumnya Anda sering mendengar bahwa muslimah tidak diperbolehkan mengenakan pakaian celana, maka nampaknya pada tahun 2017 ini pendapat tersebut akan dilunturkan oleh masyarakat. Pasalnya, tren mengenakan celana panjang yang dipadukan sebagai busana muslim diperkirakan akan semakin merebak terutama di kalangan career woman dan kalangan pelajar di bangku perguruan tinggi.

Mengenakan celana memang membuat gerak menjadi lebih leluasa, dan dengan padu padan yang tepat Anda dapat menghasilkan penampilan berhijab yang tidak kalah elegan dengan jika Anda mengenakan gamis. Dan sudah pasti busana muslimah dengan celana panjang ini akan sangat sesuai bagi Anda yang ingin terlihat modis dan sporty.

Tren busana muslimah lain yang akan muncul dan menjadi tren di kalangan para hijabers adalah tren busana dengan perpaduan antara hijab dan busana muslim bermotif. Nah, B’Timers perlu sedikit berhati-hati dalam mengenakan model busana berhijab satu ini. Hal yang perlu Anda perhatikan adalah jangan terlalu berlebihan dalam memadupadankan busana. Jika Anda telah memilih busana dengan motif yang cukup ramai, maka padukan dengan rok atau celana bawahan serta hijab dengan warna polos. Sebaliknya, jika Anda menggunakan hijab bermotif maka Anda perlu mengenakan busana muslimah dengan motif yang lebih minim, atau lebih baik lagi jika baju tersebut tidak memiliki motif sama sekali. Hal tersebut ditujukan agar penampilan Anda terlihat anggun namun tidak terlalu mencolok.  

Wah, ternyata perkembangan dari busana muslim ini cukup pesat, ya? Nah para hijabers, semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berekspresi dengan hijab Anda! (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE