Single Earring, Siapa Takut? | Breaktime
Single Earring, Siapa Takut?
04.11.2015

Berdiri sendiri bisa membuat sesuatu tampak tidak sempurna, namun tidak dengan trend terbaru di dunia fashion yang dikenal sebagai single earring ini. Sesuai julukannya, trend ini hanya memanfaatkan sebuah anting dalam aplikasinya. Gaya ini mungkin terdengar simpel, namun sebenarnya bisa menjadi sedikit tricky dalam aplikasinya. Salah memilih malah akan membuat Anda terlihat seperti baru saja kehilangan salah satu anting.

 

Sebaliknya, gaya ini malah bisa membuat penampilan Anda tampak lebih bold, edgy, dan charming ketika diaplikasikan dengan item yang tepat. Tak heran bila gaya ini kini kerap menghiasi banyak runway kelas dunia, termasuk tampil di banyak perhelatan bersama para selebritis dunia.

 

Maka dari itu, pemilihan anting yang tepat bisa sangat membantu kesuksesan gaya ini. Agar tampil standout, anting yang berkarakter tegas, besar, dan unik seperti statement earring-lah yang kerap menjadi pilihan. Selain statement earring yang telah menjadi idola para peminat gaya ini, ada juga beberapa jenis anting lainnya yang bisa menjadi pertimbangan. Yuk, kenali mereka:

 

Statement earring

Single Earring, Siapa Takut? | Breaktime
Statement earring sudah menjadi pilihan utama dalam mengaplikasikan gaya ini

Statement earring adalah salah satu yang kerap dikenakan untuk mengaplikasikan trend ini. Untuk padu-padannya, kenakan item ini dengan dress berpotongan sederhana, kemudian lengkapi dengan ikatan rambut yang clear dan makeup yang natural agar tidak tampil too much.

 

Double sided stud

Single Earring, Siapa Takut? | Breaktime
Tampil lebih elegan dengan double-sided stud yang minimalis

Selain statement earring, ada juga double-sided stud yang berupa dua ‘mutiara’ berkaitan. Selain elegan, item ini akan tampil lebih menarik bila dipasangkan dengan padu-padan yang sederhana, serta messy hair up-do untuk mempertegas tampilannya.

           

Double sided dangle

Single Earring, Siapa Takut? | Breaktime
Double-sided dangle bisa memberikan kesan easy-going

Walaupun terlihat minimalis, double-sided dangle bisa menjadi pilihan lain untuk bereksperimen dengan trend ini. Tak hanya terkesan manis, item ini juga bisa tampil edgy, terlebih ketika dipasangkan dengan crop top atau leather jacket, serta tatanan rambut messy yang sepadan.

 

Crawler

Single Earring, Siapa Takut? | Breaktime
Menonjolkan lekuk daun telinga dengan crawler

Terlihat cukup menonjol, crawler bisa menjadi opsi selanjutnya. Dengan desainnya yang memanjang, item ini akan terlihat lebih sempurna bila dipaplikasikan dengan belahan rambut menyamping yang ekstrim, atau slick hair up-do untuk formal occasion.

 

Kesimpulannya, Anda tidak hanya butuh kepercayaan diri dan anting yang tepat untuk mengikuti gaya unik ini. Pastikan juga Anda telah mengaplikasikan tatanan rambut dan padu-padan busana yang sempurna untuk menciptakan penampilan yang lebih flawless. If you get it, it’s now your turn to try. (avp)

Share This Article