Simak Tutorial Hijab Turban Modern Untuk Pesta | Breaktime
Simak Tutorial Hijab Turban Modern Untuk Pesta
20.12.2016

B’Timers, bagi seorang wanita yang beragama Islam mengenakan hijab adalah salah satu anjuran agama yang ditaati.  Akan tetapi seiring dengan waktu, hijab yang pada awalnya hanya menjadi pakaian untuk identitas umat Islam pun berevolusi menjadi salah satu aksesoris tren berbusana.

Tentunya hal tersebut bukanlah sesuatu yang salah, karena siapa sih yang tidak ingin tetap tampil dalam balutan gaun syar’i yang trendy? Salah satu mode hijab modern adalah hijab turban, dimana hijab ini sangatlah populer untuk dikenakan bagi Anda yang ingin tampil cantik dan rapi saat datang ke acara-acara pesta, baik acara pernikahan maupun acara-acara formal yang lain. Nah, bagi B’Timers yang juga merangkap sebagai hijabers, berikut adalah tutorial singkat dan mudah tentang cara mengenakan hijab turban modern.

Pertama-tama, Anda harus mempersiapkan penutup rambut dan leher yaitu ciput ninja. Tarik bagian belakang dari ciput ninja tersebut dan buat cepol besar sebagai tempat untuk melilitkan jilbab Anda nanti. Setelah itu, ambil kain scarf dengan warna yang sesuai dengan outfit Anda, walaupun sangat disarankan untuk memilih kain dengan warna yang netral. Letakkan scarf tersebut di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Simak Tutorial Hijab Turban Modern Untuk Pesta | Breaktime
Hijab style ini bisa dijadikan inspirasi, nih!

Ikat scarf tersebut pada kepala Anda dengan mengikatnya ke arah belakang, dan kembalikan kedua sisi dari scarf tersebut kembali ke depan dada. Dalam step ini pastikan bahwa kedua telinga Anda tertutupi dengan sempurna, ya!

Langkah selanjutnya, rentangkan sisi scarf sebelah kanan dengan menggunakan kedua tangan Anda, dan satukan kedua ujung dari kain tersebut dengan posisi kain tetap melebar. Setelah itu, pegang erat kedua sisinya dan bawa ke atas kepala dengan cara menyilang ke arah belakang di bagian kiri. Selipkan bagian ujung dari kain tersebut ke bawah scarf.

Untuk sisi scarf di sebelah kiri, arahkan ke bagian belakang kepala dan lilitkan di atas cepol yang telah Anda buat dengan cara memutar hingga hanya tersisa bagian ujungnya. Selipkan bagian ujung dari kain tersebut ke bawah scarf. Anda dapat menusuknya dengan peniti atau jarum pentul untuk mencegah kain terlepas.

Dan, voila! Jadilah hijab turban yang sangat sederhana! Apabila Anda mau Anda dapat menambahkan hiasan berupa bros atau hiasan lain yang dapat mempermanis penampilan Anda. (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE
related img
icon maps
BALI
GUIDE