Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i | Breaktime
Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i
11.10.2017

Bagi seorang muslimah, mengenakan hijab adalah sebuah kewajiban sebagai wujud dari ketaatan terhadap perintah agama. Sedangkan buat muslimah yang lain, hijab sudah jadi bagian dari identitas diri. Dulu fashion hijab tidak terlalu terkenal dan cenderung terlihat membosankan. Tapi beda lagi dengan keadaan saat ini dimana Anda bisa mengenakan hijab model apapun dengan pernak-pernik bros cantik yang membuat penampilan Anda terlihat makin modis. Tapi, beberapa wanita justru tidak terlalu menyukai perkembangan mode hijab kekinian dan lebih nyaman mengenakan hijab panjang yang dinilai lebih memenuhi nilai syar’i.  Tapi bukan berarti Anda harus setia dengan cara memakai hijab panjang yang itu-itu saja, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Light Packing bagi Travelling Musim Gugur

Nah, diakui atau tidak pasti Anda ingin tampil cantik dengan hijab panjang Anda, kan? Tidak perlu khawatir karena sebenarnya ada banyak cara memakai hijab panjang yang modis namun tetap berada di dalam koridor syar’i. Simak deh rekomendasi tutorial dari BreakTime berikut ini.

Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i | Breaktime
Simak cara memakai hijab panjang cantik ini

Anda akan menghadiri acara pesta reuni atau menghadiri acara formal lainnya? Kreasikan hijab panjang Anda dengan tutorial hijab pashmina dengan dua warna ini. Pertama-tama, setelah mengenakan ciput ninja kenakan pashmina di atas kepala Anda dengan dua sisi sama panjang. Setelah itu, sematkan sisi dalam dari kain tersebut pada bagian belakang leher dengan menggunakan peniti. Selanjutnya, tarik kain hijab sebelah kanan ke bagian depan dan sekali lagi, amankan dengan menggunakan peniti di bagian telinga sebelah kiri.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik

Balikkan sisi kain sebelah kiri dan setelah itu tarik ke bagian belakang. Sematkan kain tersebut di atas kepala Anda dan juga di bagian pundak sebelah kanan. Selesai, deh! Tapi untuk menambah kesan rapi, Anda juga bisa memasang peniti tambahan pada telinga sebelah kiri. Pasangkan hijab pashmina ini dengan gaun gamis yang matching buat penampilan yang mengundang rasa kagum. 

Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i | Breaktime
Cara memakai hijab panjang ini simple abis!

Jenis hijab segitiga termasuk jenis hijab yang paling populer dan sering digunakan sebagai fashion hijab panjang. Jika Anda tidak ingin terlihat kuno dengan style satu ini, Anda bisa menggunakan kain hijab segitiga multi-layer seperti yang ada pada gambar ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Gaya Busana Hijau Tosca Segarkan Mata

Cara mengenakan hijab satu ini tergolong sangat basic dan anti-ribet. Hanya saja untuk mempertahankan kesan rapi, sebaiknya Anda mengenakan ciput ninja terlebih dulu. Terlebih lagi jika kain hijab yang Anda gunakan memiliki tekstur yang licin. Alangkah baiknya juga mengenakan lengkungan mika pada kain hijab tersebut untuk menjaga agar ujung hijab Anda tetap rapi. Untuk mempermanis penampilan Anda, Anda juga bisa menambahkan bros cantik pada hijab panjang Anda. Perfect!

Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i | Breaktime
tiru cara memakai hijab panjang ke kantor

Style hijab panjang juga bisa dikenakan untuk busana kantor, lho. Buat Anda para muslimah yang juga berperan sebagai wanita karier pastinya sangat sibuk. Dan yang jelas ogah dong mengenakan style hijab yang ribet? Style hijab satu ini cocok banget buat Anda. Anda hanya perlu mengenakan hijab ini dengan style seperti biasa. Setelah itu tarik sisi kanan dari kain hijab ke sisi kiri tepatnya pada bagian pundak. Anda bisa menyematkan peniti, namun jika Anda mau Anda juga bisa mempermanis penampilan Anda dengan bros. Style ini juga sangat praktis karena Anda tidak perlu mengenakan ciput. 

Simak Cara Memakai Hijab Panjang Anggun Syar’i | Breaktime
Coba cara memakai hijab panjang ini yuk

Untuk variasi agar tidak membosankan, Anda juga bisa lho mencoba tutorial hijab panjang satu ini. Setelah mengenakan kain hijab di kepala dengan  sisi sama panjang, satukan dua sisi tersebut dengan menggunakan peniti pada dagu bagian bawah. Setelah itu, tarik sisi kain sebelah kanan ke atas hingga melewati kepala dan menjuntai di sisi depan dada di sebelah kiri. Setelah itu, sematkan peniti di sisi sebelah kanan dekat telinga. Selesai! Mudah sekali, kan?

Selamat bereksperimen dengan tutorial cara memakai hijab panjang di atas, B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE