Serunya Event Fashion Sharing ISFA, Seperti Apa? | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Serunya Event Fashion Sharing ISFA, Seperti Apa?
by ISFA
31.07.2016

Buat B’timers yang punya passion untuk fashion, ada banyak cara menyalurkannya, salah satunya adalah dengan mengikuti kelas atau program di sekolah fashion. Nah, Spark Fashion Academy (SFA) adalah sekolah fashion yang mempersiapkan para muridnya menjadi profesional di bidang fashion, melalui program-program, salah satunya seperti 'General Professional Fashion Program'.

Program ini terdiri dari Fashion Foundation, Fashion Construction dan Fashion Design and Drawing Portfolio, lalu Specialized Professional Fashion Program yang terdiri dari Ready To Wear dan Made to Measure, serta Fashion Business Program yang terdiri dari Creating Fashion Business Concept and Management Strategy dan Fashion Business Development and Business Review. 

Beragam program tersebut tidak hanya memperkenalkan dasar-dasar fashion seperti 'basic design', menggambar, membuat pola, menjahit hingga konsep akhir dr sebuah koleksi, juga pengetahuan mengenai strategi produksi, penjualan dan pengembangan bisnis fashion.

Menurut Musa Widyatmodjo, designer sekaligus Creative and Academic Development Director SFA, Spark Fashion Academy ingin memberikan gambaran realita dunia fashion yang sebenarnya. Beliau juga mengatakan bahwa untuk menjadi fashion designer tidak melulu jago design, tapi juga perlu mengerti keuangan, budgeting serta strategi pemasaran.

Serunya Event Fashion Sharing ISFA, Seperti Apa? | Breaktime
Musa Widyatmodjo ketika mengisi acara

Selain itu ISFA juga memiliki program yang ditujukan bagi pecinta fashion remaja di mana mereka dibimbing untuk mengeksplor ide kreatif dan gaya personal mereka, membuat pola dan teknik menjahit melalui program 'Fashion Creative Exploration, Personal Design Concept dan Pattern Construction and Sewing'.

Dan untuk mengisi liburan, ISFA juga memiliki Holiday Fashion Program di mana para peserta diajak untuk mengeksplor kreativitas seni dan fashion mereka, B’timers.

Fashion Sharing yang mengundang narasumber profesional, terkait dengan aktivitas di belakang layar dari satu produksi fashion, adalah wadah yang disediakan oleh SFA bagi masyarakat luas yang ingin mengetahui realita dunia fashion.

Tema yang diusung untuk kali pertama ini adalah “Fashion, Money and Profit”, dan event berlangsung pada hari Kamis, 28 Juli 2016 di kampus SFA, Jl. Dharmawangsa 6 No. 25, mulai pukul 14.00 -17. 00 WIB dengan narasumber Dana Maulana, Creative Director brand Danjiyo Hiyoji, Erika Jimena Arilyn, S.E. MM, Financial dan Management Expert dan Ami Wirabudi, Fashion Consultant, sebagai moderator.

Seperti apa keseruan acaranya? Baca di artikel selanjutnya, B’timers! (isfa)

Share This Article