Serba Serbi Si Sepatu Datar | Breaktime
Serba Serbi Si Sepatu Datar
15.05.2015

Kaum wanita tidak pernah ‘jauh’ dari benda yang satu ini, hadir dalam berbagai pilihan bentuk dan warna yang beragam, mulai dari high heels, wedges, dan flat shoes. Karena bentuk dan pemakaiannya yang nyaman, banyak kaum wanita memilih flat shoes untuk menemani aktivitas sehari-hari. 

Hal yang harus B’timers ingat, pemakaian jenis sepatu ini terkadang membuat penampilan tidak maksimal terutama untuk yang bertubuh mungil. Selain itu, pemakaian flat shoes yang tidak tepat ternyata juga memiliki efek lain ditinjau dari segi kesehatan. Maka dari itu, sebaiknya simak informasi berikut ini:

Formal dalam satu warna
Formal dalam satu warna

Do’s:

  • Pilih sepatu dengan jenis sol yang lentur dan kuat, agar tidak mudah tipis. Karena jika Anda menggunakan flat shoes dengan sol yang sudah tipis akan menekan telapak kaki bahkan jika digunakan terus menerus malah akan menyebabkan kram dan sakit otot.
  • Pilih flat shoes dengan ujung lancip, untuk acara yang lebih formal. Anda juga bisa memilih flat shoes dengan fabric yang ‘kaya’, seperti glitter leather. Selain itu, Anda bisa memilih flat shoes dengan detail unsur ‘logam’.Untuk gaya formal padukan dengan dress atau outfit berwarna gelap untuk memberi kesan elegan dan chic.
  • Untuk gaya kasual, Anda bisa memilih flat shoes dengan ujung bulat atau pump shoes. Pilih yang beraksen sederhana seperti mary jane shoes atau ballerina shoes. Tepat untuk dipadukan dengan skinny pants dalam warna senada dan juga short plus tees kesayangan Anda.
Teman setia skinny pants
Teman setia skinny pants


Don’t:

  • Penggunaan secara terus menerus, tidak diselingi dengan jenis sepatu lain. 
  • Hindari pemilihan outfit seperti maxi dress, celana panjang berpipa lebar bagi yang bertubuh mungil, karena akan membuat Anda ‘tenggelam’.
  • Hindari tabrak motif yang berlebihan, contohnya flat shoes polkadot dan tas bermotif garis-garis. Terlalu banyak ‘fokus of interest’ dalam satu kesempatan akan membuat penampilan Anda berantakan. 

Bagaimana B’timers, sudah siap tampil memukau dengan si sepatu datar?

Share This Article