Tips Pintar Memilih Sepatu yang Nyaman | Breaktime
Sepatuku Sayang, Sepatuku Nyaman
22.02.2015

Meskipun letaknya di bawah dan selalu diinjak, bukan berarti B’timers bisa asal memilih sepatu. Tidak hanya modelnya yang keren, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan saat memakainya.

Supaya bisa mendapatkan alas kaki yang sempurna, simak rambu-rambu memilih sepatu dari Breaktime berikut ini:

Perhatikan bentuk telapak kaki

Tips Pintar Memilih Sepatu yang Nyaman | Breaktime

B’timers yang memiliki lengkungan telapak kaki tinggi, berarti memiliki jenis kaki yang termasuk kuat. Namun, jenis telapak kaki biasanya tidak memijak tanah dengan sempurna ketika berjalan, sehingga bisa menyebabkan tumit, lutut, bahkan tulang belakang terasa sakit. Untuk menyiasatinya, pilih alas kaki khusus yang mengikuti kontur kaki sehingga terasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah.

Jika telapak kaki Anda datar, gunakan model sepatu dengan alas kaki kanvas, bukan karet atau plastik. Seluruh permukaan alas kaki pun harus kuat dan mengikuti bentuk kaki, sehingga dapat membantu pijakan kaki tetap kuat dan stabil.

Coba sepatu

Tips Pintar Memilih Sepatu yang Nyaman | Breaktime

Saat mencoba sepatu, coba berlutut untuk mengetahui tingkat fleksibilitas sepatu. Sepatu yang kaku hanya akan membuat kaki mudah lelah dan lecet. Jika B’timers membeli sepatu berhak, pastikan kedudukan hak sepatu stabil dan tidak goyang sehingga nyaman dikenakan dan tidak menyebabkan keseleo

Cermati detail sepatu

Tips Pintar Memilih Sepatu yang Nyaman | Breaktime

Saat memilih sepatu, beri jarak antara jari yang paling panjang dengan ujung sepatu agar kaki tidak lecet. Jarak pun tidak boleh terlalu lebar atau sempit, sebaiknya tidak lebih dari 1 cm untuk menghindari rasa nyeri.

Gunakan sepatu dengan sol bagian atas yang masih memungkinkan kaki “bernapas” untuk mengurangi tingkat kelembapan dan menghindari bau tidak sedap.

Belanja di sore hari

Tips Pintar Memilih Sepatu yang Nyaman | Breaktime

Belilah sepatu pada sore atau malam hari, atau setelah jogging. Kaki akan cenderung membesar saat beraktivitas seharian, sehingga lebih baik mencoba sepatu pada kondisi ukuran terbesarnya.

So, B’timers sudah siap berburu sepatu yang pas di kaki? Pastikan Anda memperhatikan “contekan” tersebut ya, saat membelinya!

 

 

Share This Article