Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda? | Breaktime
Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda?
18.02.2016

Sepatu tentunya adalah fashion item wajib jika Anda ingin tampil cantik maksimal. Namun ternyata memilih sepatu tidak boleh sembarangan. Kenapa? B’timers, seperti memilih pakaian, sepatu juga harus seuai dengan bentuk dan tipe badan Anda. Selain menyempurnakan tampilan, dengan memilih sepatu yang benar juga berguna untuk meminimalisir kekurangan pada diri Anda. Seperti apa sih? Cai tahu, yuk!

Bentuk tubuh segitiga terbalik

Anda masih bingung bagaimana bentuk tubuh segitiga terbalik? Artinya, Anda memiliki bahu yang lebar, pinggul atau pinggang ramping dan kaki kurus kecil. Jadi, tubuh yang lebar di atas dan semakin mengecil ke bawah ini disebut bentuk tubuh segeitiga terbalik. Jika Anda memiliki bentuk tubuh ini, sepatu yang cocok untuk Anda adalah sepatu dengan model pumps dan chunky sandals.

Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda? | Breaktime
Membantu menyamarkan bentuk tubuh yang kurang proporsional

Sepatu model ini akan membantu menyamarkan kesan berat di atas. Apalagi jika Anda memiliki kaki yang sangat kurus, tak masalah jika Anda berkesperimen menggunakan ankle straps. Sesuaikan saja dengan acara yang Anda datangi atau konsep berpakaian Anda. Sebaliknya, hindari sepatu yang menampilkan desain mungil agar tak semakin membuat kaki Anda runcing.

Bentuk tubuh jam pasir

Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan bentuk tubuh yang menyerupai jam pasir, bukan? Benar, bentuk tubuh jam pasir adalah sebutan untuk yang berbahu lebar, pinggang kecil dan pinggul serta paha yang besar. Dengan bentuk tubuh ini, peep toe heel yang feminin atau brogues yang sedikit boys cocok sekali mengimbangi lengkungan pinggang Anda.

Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda? | Breaktime
Peep toe heel dan borgoes untuk si jam pasir

Peep toe heel yang sedikit memamerkan ujung jari kaki akan memberi kesan seksi dan manis. Namun borgues juga tak kalah memukau dalam memperbaiki siluet tubuh Anda. Untuk warna, si tubuh jam pasir cocok dengan sepatu berwarna netral atau nude dan gelap sekalipun.

Bentuk tubuh pir dan apel

Buah pir memiliki bentuk yang kecil di atas dan lebar di bawah. Manusia pun memiliki bentuk tubuh ini. Jika Anda adalah pemiliknya, wedges atau heeled trainers tepat untuk Anda gunakan. Bentuk yang miring dan penuh pada kedua sepatu ini akan membantu membentuk siluet yang sempurna pada betis dan tubuh Anda. Warna? Sesusaikan saja dengan skin tone Anda.

Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda? | Breaktime
Pilih wedges untuk si pir dan stiletto untuk si apel

Nah, jika Anda bertubuh seperti apel yang kecil di bagian pundak dan kaki lalu lebar di pinggul, sepatu stiletto atau gladiator sandals adalah yang terbaik. Pilih warna hitam atau nude untuk look yang lebih seksi dan ramping.

Petite girl

Sepatu Apa yang Sesuai dengan Bentuk Tubuh Anda? | Breaktime
Pilih heels agar lebih tinggi

Petite girl adalah Anda yang memiliki badan kecil dan berkaki pendek. Nah, sepatu terbaik untuk Anda yang bertubuh mungil adalah heels  dan platform shoes dengan ukuran medium. Heels akan membantu Anda terlihat lebih tinggi dan proporsional. Jika tubuh Anda sedikit berisi, platform shoes jauh lebih cocok daripada heels untuk tampilan yang chunky.

Jadi, mana sepatu yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda, Ladies? (nap)

Share This Article