Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik
20.05.2017

B’timers suka pakai hijab, tapi tetap terlihat stylish dan chic, bukan. Iya, dari perspektif religi, hijab memang berfungsi untuk menutupi tubuh wanita. Namun, tak berarti tampil fashionable dengan hijab itu tidak diperbolehkan. Indeed. Karena itulah tren hijab pun datang dan pergi, silih berganti. Kalau Anda penyuka gaya indie dan bernapas hipster, kebetulan, kali ini Breaktime akan share inspirasinya, nih.

Gaya indie ini memang mengutamakan kebebasan dalam mengekspresikan fashion taste Anda. Oh, dan yang jelas, buat para pecinta gaya anti-mainstream, tentu akan nyaman tampil dengan indie style. Well, langsung saja, yuk, kita simak satu per satu inspirasinya, nih. Ada pearl hijab yang sangat manis dengan aksen manik-manik tersebar random.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
4 Desainer Hijab Ini Menggebrak Pasar Dunia!
Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Pearl hijab (cr. brandedgirls)

Hijab dengan gaya ini bakal bikin look Anda lebih fresh dan terlihat baru. Bisa Anda pakai untuk casual wear maupun formal wear. Kelebihannya, hijab ini juga terlihat chic dipadukan berbagai macam outfit. Akan lebih bold jika ada sentuhan warna putih pada outfit Anda, seperti legging atau tights putih, bisa juga sepatu atau belt putih. Berikutnya, buat yang suka dengan warna pastel, nih.

Anda bisa padukan hijab warna pastel dengan floral prints. Oh, yes. Mengombinasikan motif floral dengan outfit apapun memang terasa fun. Bebas bereksperimen dengan bermacam-macam model dan warna, menyenangkan. And, siapa yang tidak suka motif bunga, terutama Kaum Hawa.  Cobalah memadukan hijab pale pink, plain blouse dan blazer hitam dengan floral trousers cantik. Segar!

Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Hijab pastel and floral print (cr. brandedgirls)

Next, bisa jadi simbol indie yang sesungguhnya, nih. Mungkin Anda sudah familiar dengan istilah Mipster? True, Mipster adalah singkatan dari “Muslim hipster”. Kalau ingin berbicara lewat gaya, style a la H&M inilah caranya. Fashion brand H&M pernah meluncurkan koleksi hijab stylish untuk Mipster. As you see, bebaskan imajinasi Anda yang “liar” lewat style yang berani, namun tetap terlihat santai. Cool.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
3 Brand Besar Ini Gaet Wanita Berhijab!
Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Hijab mipster (cr. brandedgirls)

Inspirasi selanjutnya datang dari hijab fashion blogger Fatema AlAwadhi. Wanita asal Kuwait ini sering mengunggah fotonya ketika traveling keliling kota-kota besar dan fashionable di sana. And for sure, Fatema selalu tampil dengan look yang chic dengan hijabnya. Yap, gaya simple namun chic adalah kata-kata yang tepat untuk melukiskan identitas style Fatema.

Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Hijab monokrom dengan sentuhan abu-abu (cr. IG @justfatema)

Seperti yang terlihat di gambar, ia bermain dengan warna monokrom yang diberi sentuhan abu-abu. Unexpectely, dipadukan dengan printed sneakers, menambah statement pada gayanya. Wanna try? You should! Selain Fatema, ada satu lagi, nih, hijab fashion blogger yang juga sangat inspiratif. Nuha El-Quesny adalah seorang ibu muda sekaligus fashion blogger berdarah Mesir-Amerika. Oh, wow.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Estetika Klise Dalam Balutan Hijab Pemuja Budaya

Di akun Instagramnya, ia sering mengunggah fotonya dengan outfit stylish dan juga momen-momen bersama keluarga kecilnya. Gaya ibu cantik yang satu ini cocok sekali buat young moms yang juga selalu updated mengikuti tren hijab. Salah satunya seperti yang terlihat di foto ini. Dari caption-nya, kita bisa melihat tema “city chic” menjadi pilihannya kali ini.

Senandung Indie Dalam Hijab Fashion Ikonik | Breaktime
Hijab netral (cr. IG @devotedlyyours)

Nuha memakai hijab beige dengan trousers berwarna senada. Lalu going-all-white dengan blouse dan coat-nya. Tak lupa berikan aksen feminin dengan memakai heeled strappy sandalsputih yang manis. Cocok, nih, untuk jalan-jalan atau acara casual yang santai. Oh, style hijab netral ini juga makin hidup, with a pop of orange, yaitu tas untuk aksesorinya. So chic.

Nah, kalau B’timers, yang mana, nih, gaya hijab indie Anda? (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE