Semangat Ngaji Bersama 4 Aplikasi Quran Android Ini, Yuk! | Breaktime
Semangat Ngaji Bersama 4 Aplikasi Quran Android Ini, Yuk!
25.06.2015

Memasuki bulan Ramadan, tentunya B’timers ingin menambah banyak pahala dengan membaca Al Quran, bukan? Bila Anda tak punya banyak waktu melakukannya di rumah, sekarang dengan adanya sejumlah aplikasi Al Quran Android, B’timers bisa membacanya kapan saja selagi menjaga wudu. Nah, berikut aplikasi Al Quran Android yang bisa B’timers miliki:

Bayan Quran

Aplikasi user friendly yang enak untuk dibaca
Aplikasi user friendly yang enak untuk dibaca

Ini merupakan aplikasi Al Quran Android yang user friendly karena memiliki warna yang nyaman untuk dibaca oleh mata. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur unggulan seperti terjemahan kata, akar kata, definisi akar kata, dan tata bahasa Arab. Anda pun bisa mendengarkan audio Quran dari beberapa syaikh.

MyQuran Al Quran Indonesia Lit

Berisi kumpulan doa pilihan Al Quran
Berisi kumpulan doa pilihan Al Quran

Aplikasi Al Quran asli buatan Indonesia ini dilengkapi dengan terjemah bahasa Indonesia dan sejumlah fitur menarik seperti desain yang indah, pinch to zoom,  terjemah sesuai Kemenag Indonesia, berisi kumpulan doa dalam Al Quran, dan mampu menyimpan surat terakhir yang dibaca.

iQuran Pro for Android

Dilengkapi dengan terjemah berbagai bahasa
Dilengkapi dengan terjemah berbagai bahasa

Ini merupakan aplikasi Al Quran 30 juz dengan navigasi halaman yang bagus. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan terjemahan dari berbagai bahasa seperti Indonesia, Turki, Inggris, Melayu, Spanyol, Prancis, Jerman, Itali, Jepang, dan lainnya.

MP3 Quran for Android

Memudahkan pembaca untuk hafalan Al Quran
Memudahkan pembaca untuk hafalan Al Quran

Kalau B’timers ingin muroja’ah atau mengulang hafalan Al Quran, terlebih saat ingin memanfaatkan waktu di tengah kemacetan, aplikasi satu ini sangat membantu. Di dalamnya berisi HQ audio yang terdengar sangat jernih. Tersedia pula 15 bahasa terjemahan untuk memudahkan Anda memahami makna-makna ayat suci Al Quran.

Nah, sudah siapkah B’timers menabung banyak pahala di bulan Ramadan kali ini dengan memperbanyak baca Al Quran? Jangan lupa pula untuk memperbaiki kualitas bacaan seperti tajwid dan panjang-pendeknya dengan benar agar bacaan lebih tartil, ya!

Share This Article