Samsung Galaxy S6, Pembuktian Vendor Korea Selatan Kepada Dunia | Breaktime
Samsung Galaxy S6, Pembuktian Vendor Korea Selatan Kepada Dunia
03.04.2015

Bagi B’timers yang mengikuti pergerakan dunia teknologi pastinya tahu bahwa di ajang bergengsi Mobile World Congress 2015 yang dihelat awal bulan Maret 2015 kemarin, Samsung memperkenalkan 2 produk barunya yaitu Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge.

Sebelum 2 jawara di dunia mobile ini hadir, banyak rumor beredar yang membuat vendor-vendor kawakan dunia lainnya harus putar otak untuk menyiapkan tandingan dari produk terbaru Samsung tersebut.

Setelah lama ditunggu kehadirannya, Anda dapat segera memiliki produk anyar Samsung ini karena keduanya telah resmi dirilis untuk pasar global oleh perusahaan asal Korea Selatan tersebut. Khususnya untuk Samsung Galaxy S6, harga rilis di pasaran Eropa dan sekitarnya adalah EURO 699 atau sekitar Rp 10 jutaan (untuk perangkat yang memiliki internal storage sebesar 32GB).

Apabila B’timers mengamati desain yang dimiliki oleh S6 ini, maka sepintas akan mirip dengan model yang digunakan oleh produk competitor terberatnya yaitu Apple dengan iPhone 6 mereka. Perbedaannya desainnya terletak pada panel untuk tombol dan juga pada bagian belakangnya.

Segudang fasilitas dan fitur menarik disematkan oleh Samsung untuk S6 ini. Bahkan ada rumor sebelumnya yang mengatakan bahwa S6 ini merupakan penyempurna dari Galaxy S5. Tidak heran apabila banyak reviewer dari luar negeri memberikan penilaian berlebih untuk S6 ini. “Sebuah mahakarya terbaik tahun ini,” ujar salah seorang reviewer di salah satu media online khusus gadget terkenal dunia.

Secara garis besar, Samsung Galaxy S6 dilengkapi dengan layar Super AMOLED QHD berukuran 5,1 inci dengan resolusi 1440 x 2560 pixel. Prosesor di dalamnya adalah Octa-Core 64-bit, internal storagenya mulai dari 32GB sampai dengan 128GB. Operating system yang digunakan adalah Android 5.0 Lollipop. Untuk besaran memorinya, Samsung melengkapi produk barunya ini dengan RAM sebesar 3GB. Sungguh gadget yang sangat istimewa kan, B’timers?

Salah satu andalan dari S6 sendiri terletak pada dua kamera yang ada di depan dan belakang. Kamera pada bagian belakangnya memiliki resolusi lensa sebesar 16MP yang telah mendapatkan dukungan banyak fitur menarik, seperti OIS atau optical image stabilization, autofocus, LED flash dan masih banyak lainnya. Sedangkan pada bagian belakangnya, Samsung menyematkan lensa kamera dengan resolusi sebesar 5MP yang akan sangat jernih dan handal sebagai sarana Video Call atau juga untuk mengaplikasikan fasilitas Auto HDR.

Seperti biasanya, ada kemungkinan baru pertengahan atau akhir bulan April ini, Samsung Galaxy S6 dapat hadir dan menyapa public gadget Tanah Air, tentunya dengan harga yang fantastis untuk suatu produk yang tak kalah bombastis. Berminat memilikinya, B’timers?

Share This Article