Samsung Galaxy S6 Edge, Rebellion of the Edge | Breaktime
Samsung Galaxy S6 Edge, Rebellion of the Edge
07.04.2015
“Good artist copy, great artist steal”

-Pablo Picasso-

Setelah lama ditunggu, akhirnya Samsung resmi merilis Galaxy S6 untuk pasaran global. Tapi tahukah B’timers, kalau Galaxy S6 ini tidak datang sendiri melainkan bersama ‘saudaranya’ yang bernama Galaxy S6 Edge?

Pastinya Anda tahu bahwa Samsung di tahun 2014 lalu merilis dua produk yang miliki desain unik dengan membongkar pakem smartphone berbentuk standar saja. Ya, 2 produk itu adalah Galaxy Round dan Galaxy Note Edge.

Meneruskan cantiknya desain Galaxy Note Edge, bersamaan dengan dirilisnya Galaxy S6, Samsung juga meluncurkan Galaxy S6 Edge yang memiliki desain hampir sama dengan Galaxy Note Edge. Desain yang hampir sama ini terletak pada penghilangan batas sisi yang dibuat dengan bentuk melengkung ke dalam.

Perbedaan mendasar dari Galaxy S6 Edge dan Galaxy Note Edge adalah produk terbaru dari Samsung ini miliki desain samping yang sama-sama melengkung dan menerobos batas, sedangkan di Galaxy Note 4 hanya satu sisi kanannya saja.

Dilihat sekilas, produk anyar ini sangat cantik karena Samsung seperti sengaja menabrak prespektif yang masih digunakan sekarang. Sayangnya, banyak reviewer yang memperkirakan bahwa sisi samping lengkung ini dibuat hanya sekadar untuk memperindah estetika saja, sedangkan dari segi fungsinya tidak begitu banyak berguna.

Seperti halnya Samsung Galaxy S6, apabila dilihat sekilas, Galaxy S6 Edge ini pasti akan mengingatkan B’timers akan desain iPhone 6 dengan sedikit perombakan. Material yang digunakan sebagai ‘alas’ depan dan belakang terbuat dari bahan logam yang tahan gores.

Layarnya menggunakan Super AMOLED dengan ukuran 5,1 inci yang miliki resolusi sebesar 1440 x 2560 pixel. Untuk kekuatannya, layar dari S6 Edge ini sudah dilengkapi dengan produk dari Corning yaitu Gorilla Glass 4.

Untuk bagian dalamnya, Samsung telah membenamkan prosesor Quad-Core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-Core 2.1 GHz Cortex-A5, chipset Exynos 7420, OS Android 5.0 Lollipop dan GPU Mali-T760. Internal storagenya sebesar 32/64/128 GB dengan RAM 3GB. Kamera bagian belakangnya miliki resolusi sebesar 16MP dan yang bagian depan adalah 5MP.

Bagi B’timers yang ingin membelinya, Samsung menyediakan 4 warna pilihan untuk S6 Edge ini antara lain, White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald. Sayangnya, walaupun sudah diumumkan untuk dirilis secara global, namun belum diketahui kapan gadget unik ini akan mendarat di Indonesia.

Share This Article