Rising Sparks in Indonesia Fashion Week 2016 | Breaktime
Rising Sparks in Indonesia Fashion Week 2016
11.02.2016

B’timers, dalam waktu dekat Indonesia Fashion Week 2016 akan digelar! Event mode yang akan diselenggarakan pada tanggal 10 – 13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center ini akan mengusung tema Reflections of Culture.

Misinya melalui Indonesia Fashion Week, budaya dan tradisi lokal Indonesia akan menjadi pondasi dan referensi dari setiap karya design, dengan harapan bahwa pada akhirnya para perancang mode Indonesia mampu mengukir identitas dirinya di industri mode dengan selalu mempertahankan karya yang orisinal.

Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) untuk kedua kalinya juga akan mengikuti event ini. Setelah menyeleksi para siswanya, akhirnya terpilih 8 designer muda, yakni Pratiwi Harsetiani, Fitriana Rosemary, Lisa Gerstenfeld, Jill Kuntoro, Agnes Sagala, Arini Lioni dan Gabriella Carmanita.

Kedelapan designer ini akan memamerkan 48 koleksi busana yang terinspirasi dari berbagai keindahan budaya dan tradisi tanah air, antara lain Rumah Gadang, Toraja, Songket bali, Pulau Lembata dan banyak lagi.

Rising Sparks in Indonesia Fashion Week 2016 | Breaktime
Salah satu designer memamerkan karyanya

Mereka adalah para siswa di kelas General Professional Fashion (GPF) Program, siswa Specialized Professional Fashion (SPF) Program RTW dan Made To Measure (MTM). Di program kelas ini mereka disiapkan untuk memiliki karir profesional dan siap terjun dalam bisnis di industri mode melalui karya yang kreatif, memiliki nilai jual serta mampu bersaing secara global.

Melalui bimbingan team instruktur dan Direktur Akademi Musa Widyatmodjo, 8 designer muda ini ditantang membuat koleksi busana bergaya modern, trendi dengan sasaran pasar anak muda.

Salah satunya dengan menonjolkan warna-warna pop art dengan potongan siluet yang simple. NEOTERIC HERITAGE adalah tema koleksi ISFA di pergelaran fashion show Indonesia Fashion Week pada hari Minggu, 13 Maret 2016.

Selama 4 hari event Indonesia Fashion Week, ISFA juga akan melakukan berbagai aktifitas menarik di booth-nya. B’timers yang nanti akan berkunjung di booth ISFA, ikutilah lomba fashion collage di mana B’timers akan mendapatkan pengalaman dasar men-styling, ataupun terlibat dalam demo “Easy Way Pattern Making by Telestia AB’.

Rising Sparks in Indonesia Fashion Week 2016 | Breaktime
Suasana dalam kelas di ISFA

B’timers akan terkejut karena hanya dengan 3 langkah saja, B’timers sudah dapat membuat pola dasar pakaian. Bikin penasaran, kan? Terlebih lagi, Indonesia Fashion Week 2016 akan dijadikan momentum bagi ISFA meluncurkan program terbarunya, yakni FASHION BUSINESS PROGRAM.

Ini akan menjadi harapan dan jawaban untuk membekali designer muda meraih sukses di industri mode. ISFA adalah akademi yang tak hanya memberikan program keterampilan di bidang design kreatif saja, namun sesuai dengan visi dan misinya, pembekalan pengetahuan dan keterampilan bidang bisnis fashion menjadi pembelajaran yang penting diintegrasikan dalam programnya.

Program ini akan diperkenalkan melalui talk show dengan mengundang para professional fashion expert di Mini Stage Indonesia Fashion Week pada hari Sabtu 12 Maret 2016. B’timers catat tanggalnya dan jangan sampai terlewat!

Nah, semakin penasaran, B’timers? Ingin tahu lebih detail kegiatan ISFA di Indonesia Fashion Week 2016? Ikuti terus website ISFA www.imeldasparks.com dan berita-berita ISFA di Breaktime “RISING SPARKS in Indonesia Fashion Week 2016!” Be sparkling with us!

Share This Article

Tagging: