Resleting Macet Atasi dengan Cara Mudah Berikut! | Breaktime
Resleting Macet? Atasi dengan Cara Mudah Berikut!
07.08.2016

B’timers pasti pernah mengalami masalah resleting macet, kan? Itu hal yang biasa terjadi, namun sangat mengganggu. Terutama saat berada dalam keadaan genting, seperti pada saat Anda sedang terburu-buru. Anda pasti akan merasa kebingungan dan berusaha agar resleting dapat tertutup, namun justru resleting semakin tidak bisa ditutup. Jika dipaksakan, maka akan membuat pakaian Anda rusak.

Resleting Macet Atasi dengan Cara Mudah Berikut! | Breaktime
Resleting macet sangat menyebalkan

Intip trik mudah atasi masalah resleting macet

Tetapi, sekarang B’timers tak perlu bingung lagi ketika mengalami resleting macet. Ada empat cara yang dapat mengatasi masalah resleting Anda.

  1. Anda bisa menggunakan lilin dengan cara menggosokkannya pada resleting. Setelah itu buka dan tutup resleting secara perlahan, ulangi beberapa kali hingga resleting benar-benar lancar dan tidak macet lagi.
  2. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan pensil, B’timers. Anda hanya perlu menajamkan pensil, lalu menggosokkannya pada resleting. Kandungan graphite pada pensil akan membuat resleting menjadi licin dan lancar untuk dibuka dan ditutup.
  3. Shampo dan cottonbud juga bisa digunakan untuk melancarkan kembali resleting yang macet. B’timers hanya perlu mengoleskan shampo dengan menggunakan cottonbud ke bagian resleting yang macet.
  4. Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan petroleum jelly. Oleskan saja gel ini ke bagian resleting yang macet. Buka dan tutup resleting secara perlahan dan ulangi hingga resleting lancar.

Mudah, kan B’timers? Bahan-bahan yang digunakan untuk melancarkan resleting pun mudah didapat dan bisa dibawa kemana-mana. Pada dasarnya, Anda dapat menggunakan alat apapun sebagai pelicin untuk memperlancar resleting yang macet. Jadi, mulai sekarang Anda tak akan khawatir lagi dengan masalah yang ditimbulkan dari resleting macet pada saat kondisi genting, B’timers. (vpd)

Share This Article