Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit | Breaktime
Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit
17.03.2015

B’timers sering tergoda untuk memulaskan lipstik merah tapi merasa tidak percaya diri saat melihat hasilnya di cermin? Atau heran mengapa beberapa wanita terlihat keren dan memesona dengan lipstik merah terang sedangkan Anda tidak? Kalau ya, Anda perlu coba trik memilih lipstik merah dari Breaktime berikut ini:

Kulit Putih

Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit | Breaktime
Sentuhan warna coral pada lipstik merah membuat kulit putih terlihat lebih segar

Pilih lipstik merah dengan sentuhan tone warna oranye seperti merah tomat atau merah-coral agar kulit putih pucat terlihat lebih segar. Hindari lipstik merah gelap dengan tone dasar kebiruan yang justru akan membuat rona kulit terlihat ‘dingin’. Jika ingin menggunakan warna merah gelap, pilih yang memiliki campuran warna keunguan.

Kulit Kuning Langsat

Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit | Breaktime
Deep brown red lipstick pilihan pas untuk kulit kuning langsat

Pastikan Anda memilih lipstik merah dengan warna dasar biru atau kecokelatan seperti dark berry, deep brown red, cherry red, atau merah wine untuk memberi efek mencerahkan warna kulit. Hindari warna-warna yang berkesan terlalu ‘hangat’ dan tajam serta memiliki warna dasar oranye seperti red coral karena akan membuat kulit semakin kuning. 

Kulit Sawo Matang

Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit | Breaktime
Merah maroon yang elegan untuk si sawo matang

Lipstik nuansa merah dengan nada dasar cokelat, merah tua atau berry merupakan pilihan tepat untuk menonjolkan keeksotisan kulit sawo matang. Warna merah maroon akan terlihat elegan jika dipadukan dengan warna kulit ini. Hindari lipstik merah dengan rona oranye atau pink karena akan membuat wajah terlihat kusam.

Kulit Hitam

Red Alert! Lipstik Merah Sesuai Warna Kulit | Breaktime
Dramatis dengan lipstik berwarna oxblood

Anda yang berkulit gelap akan terlihat memesona dengan lipstik merah gelap dan bold dengan nada dasar kebiruan. Pulaskan lipstik warna merah wine, oxblood, deep plum, merah dengan campuran warna cokelat gelap untuk tampilan yang dramatis. 

Agar warna lipstik merah B’timers semakin menonjol, aplikasikan sedikit foundation pada bibir dengan cara menepuk-nepukannya dengan bantuan jari tangan. Gunakan juga warna-warna natural untuk bagian wajah lainnya agar riasan tetap terfokus pada bibir.

Share This Article