Cara Terhindar dari Rasa Sakit saat Memakai High Heels | Breaktime
Rahasia Nyaman dengan High Heels
09.07.2015

Sebagai seorang wanita yang sangat tergila-gila dengan sepatu, bisa dibilang high heels adalah andalan untuk tampil sempurna. Heels sering dikenakan untuk tampilan profesional ke kantor, hang out bersama sahabat, hingga menghadiri acara spesial. Tetapi terlalu lama menggunakan sepatu tinggi ini akan membuat B’timers cepat lelah dan semakin tidak nyaman. Berikut cara agar terhindar dari rasa sakit saat menggunakan sepatu tinggi kesayangan:

Pilih ukuran yang pas

Ukuran menentukan kenyamanan
Ukuran menentukan kenyamanan

Untuk pecinta sepatu, sebelum membeli sepatu idaman harus selalu mencoba ukuran sepatu dengan memilih yang pas. Jangan sampai kesempitan dan akan menyakiti sekitar area kuku kaki dan tumit.

Pelindung gel

Pelindung tumit dengan gel khusus sepatu
Pelindung tumit dengan gel khusus sepatu

Gunakan penyangga sepatu agar tidak licin dari dalam sepatu  atau yang biasa disebut gel insoles. Ini merupakan semacam gel yang digunakan pada sepatu high heels yang dipasang pada bagian telapak kaki. Gunakan juga sol atau bantalan untuk tumit. Sol tumit bisa membantu meredakan nyeri dan mencegah lecet pada kaki.

Model sepatu

Kitten heels penyelamat gaya
Kitten heels penyelamat gaya

Saat ini banyak variasi hak sepatu hingga tinggi sepatu. Untuk kenyamanan, pilih sepatu dengan model kitten heels. Jenis sepatu ini memiliki tinggi hak kurang lebih hanya 5 cm saja. Selain kitten heels, wedges yang chic juga bisa dijadikan piihan.

Baca juga: 5 TIPS ANTI-LECET DAN NYAMAN SAAT MEMAKAI HIGH HEELS

Istirahatkan kaki

Relaksasi area kaki dan sekitar tumit
Relaksasi area kaki dan sekitar tumit

Setelah lelah beraktivitas seharian, beri perawatan ekstra pada kaki. Rendam kaki dengan air hangat, irisan buah lemon, dan sedikit garam. Selain memberikan rasa segar kembali pada kulit kaki, treatment ini juga dapat membersihkan dan mengatasi area tumit yang pecah-pecah.

Empat tips ampuh tersebut dijamin membuat kaki lebih nyaman dan rileks saat memakai sepatu high heels. Jangan lupa untuk selalu lotion khusus pada tumit dan sekitar area betis agar tampilan semakin sempurna dengan padanan heels favorit.

Share This Article