Rahasia Eksistensi Christian Louboutin Dalam Mode | Breaktime
Rahasia Eksistensi Christian Louboutin Dalam Mode
30.06.2017

Siapa yang tidak tahu Christian Louboutin? Malah, hampir semua wanita di muka bumi ngidam untuk memilikinya. Yep! Si ikonik ‘red sole’. Kalau Anda perhatikan, banyak selebritis Hollywood yang minimal sekali memamerkan sepatu ini baik dalam acara red carpet, show, ataupun pada saat jalan-jalan. Salah satunya adalah Dita Von Teese, the queen of burlesque. Ia sampai punya rak khusus untuk memajang koleksi sepatu Christian Louboutin-nya yang banyak sekali.

Meskipun banyak sekali merk-merk dan model sepatu baru yang bermuculan setiap tahun, Christian Louboutin tetap menjadi idaman kaum hawa. Terbukti, sepatu ini sudah bertahan selama 25 tahun! Tidak heran ia punya penggermar tersendiri dan selalu diburu setiap koleksi terbarunya muncul. Kok bisa, ya?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sambut Hari Fitri Dengan Trik Makeup Ini!

Rahasianya ada di sang desainer sepatu, Christian Louboutin. Ia memulai bisnis sepatunya di saat perekonomian dunia sedang krisis. Alasanya? Dia punya instinct yang kuat sebagai modal awal dalam orang berbisnis. Baginya, mendengarkan apa yang dibicarakan orang lain itu penting, tapi Anda juga harus percaya pada diri sendiri. Ini penting agar usaha bisa berjalan dengan baik.

Rahasia Eksistensi Christian Louboutin Dalam Mode | Breaktime
Christian Louboutin photo shoot

Di usia anak-anak, Louboutin sudah menunjukkan kedewasaannya dan dia tahu apa yang ia mau. Saat anak-anak lain mengerjakan tugas sekolah, ia mulai membangun mimpinya dengan melakukan pekerjaan serius. Ia pernah bekerja untuk Christian Dior pada umur 18 tahun, Chanel, Yves Saint Laurant, Roger Vivier dan di pabrik sepatu millik Charles Jourdan selama satu tahun. Selain itu, Louboutin kecil suka pergi ke agen travel dan membaca buku panduan wisata. Dari situ ia mempelajari banyak hal tentang dunia dan budaya orang lain. Tidak heran, Louboutin punya daya imajinasi yang kuat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Inspirasi Gaya Lebaran Nggak Ketinggalan Jaman

Dari apa yang ia jalani dan tekuni, jelas terlihat bahwa Louboutin adalah seseorang yang benar-benar fokus pada apa yang ia kerjakan. Soalnya, salah satu penyebab orang tidak bisa berhasil adalah terlalu banyak hal yang dikejar dan dilakukan sehingga pada akhirnya tidak ada satu pun yang selesai atau memberikan hasil yang maksimal.

Koleksi pertamanya adalah sepasang flat shoes terinspirasi oleh Lady Diana yang terlihat murung sambil memandangi kakinya. Seorang Louboutin bisa mendapatkan inspirasi desain sepatu dari mana saja termasuk pada saat menonton film. Tidak heran, Louboutin termasuk ke dalam jajaran desainer dunia yang eksentrik. Rasa penasarannya yang tinggi, up to date dengan budaya populer, musik, film, dan seni menjadi inspirasi dan pengaruh besar dalam karya-karyanya. 

Rahasia Eksistensi Christian Louboutin Dalam Mode | Breaktime
salah satu koleksi sepatu Christian Louboutin

Para pelanggan setia Louboutin selalu berdatangan ke tokonya dan pulang dengan rasa puas. Taste yang dimiliki Louboutin berbeda dari desainer kebanyakan sehingga sepatu-sepatu buatannya tidak pernah out of style. Karyanya memiliki faktor X yang sulit untuk ditiru bahkan diikuti oleh orang lain. Itulah jeniusnya seorang Louboutin.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pakai Makeup Ini Agar Menawan Saat Lebaran

Another truth, tidak seperti perusahaan desain lainnya yang sudah tidak lagi dimiliki oleh pemilik aslinya, perusahaan Christian Louboutin masih berupa private company sekaligus ia sebagai desainer utama semua koleksi sepatu.

Meskipun saat ini, Christian Louboutin tidak lagi mendesain sepatu wanita, tapi merambah ke fashion pria dan make up, ia sadar untuk tidak selalu mencoba peruntungan. Salah satu prinsip yang ia teguh selama berkarir adalah hal yang bagus untuk tahu kemampuan diri sendiri, tapi mengetahui kelemahan diri sendiri juga sama pentingnya. (ar)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE