Plaza IFW 2016 Panggung Desainer Muda | Breaktime
Plaza Indonesia Fashion Week 2016 Panggung Desainer Muda
28.03.2016

Setelah pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016, perhelatan serupa digelar oleh pusat perbelanjaan Plaza Indonesia dengan ajang Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW) 2016. Acara yang berlangsung di function hall, Plaza Indonesia lantai dua tersebut memamerkan koleksi dari sederet desainer muda Tanah Air.

PIFW menghadirkan lebih banyak sesi dibanding tahun-tahun sebelumnya, dengan pertunjukkan yang berlangsung hingga 19 Maret 2016. Pada pertunjukan pertama PIFW dimulai dengan koleksi-koleksi Irwan Tirta Private Collection, Karen Millen dan Yayasan Jantung Indonesia berkolaborasi dengan Ikat Indonesia oleh Didiet Maulana. 

Plaza IFW 2016 Panggung Desainer Muda | Breaktime
Plaza Indonesia Fashion Week 2016

Selanjutnya tampil sederet desainer lain yang mengikuti ajang ini, seperti Yosep Sinudarsono, Carven, Rama Dauhan, Coast, Dibba, Sebastian Gunawan, Opi Bachtiar dan Mel Ahyar. Keunikan lainnya terlihat dari konsep area function hall yang bernuanasa seni dan fesyen dengan menggunakan jasa EMTE, seorang ilustrator Tanah Air.

"PIFW 2016 kali ini tentunya berbeda dan eksklusif karena kita memadukan brand internasional dengan desainer Indonesia. Kemudian koleksi yang dibawakan ini pun berbeda bukan yang ada butik tapi para desainer membuat khusus," kata Ria Juwita, Event & Promotion Senior Manager Plaza Indonesia di sela-sela acara PIFW 2016. 

Plaza IFW 2016 Panggung Desainer Muda | Breaktime
Peragaan busana bertema monokrom

Ria mengatakan, para pecinta fashion yang hadir di PIFW dapat menikmati sensasi karya EMTE yang fashionable. Selain itu, pada hari terakhir PIFW berlangsung akan ada satu slot berjudul Now Direction.

Now Direction merupakan pertunjukkan yang desainernya telah dikurasi oleh Plaza Indonesia. Beberapa di antaranya Tri Handoko, Mel Ahyar dan Jeffry Tan. Ketiga desainer ini dipilih karena memiliki karakter fashion yang berbeda dan koleksi mencerminkan generasinya. 

Share This Article

Tagging: