Pesona Mutiara Tak lekang Oleh Waktu | Breaktime
Pesona Mutiara Tak lekang Oleh Waktu
28.09.2015

Peran mutiara dari masa ke masa selalu menarik untuk diulik. Era mutiara sebagai pelengkap dari fashion sudah dibawa dari tahun 20-an bergaya flapper modis hingga tahun 1960-an. Saat itu Audrey Hepburn bergaya klasik dengan little black dress dan seuntai kalung mutiara memesona. Gaya elegan ini seolah menjadi daya magnet tersendiri dan akan terus diingat sepanjang masa:

Mutiara pada busana

Pesona Mutiara Tak lekang Oleh Waktu

Sekarang ini tidak hanya pesona mutiara alami yang banyak difavoritkan. Mutiara buatan juga memiliki andil besar untuk pecinta fashion. Mutiara buatan diciptakan dari cangkang kerang dilapisi oleh ekstrak larutan kemilau. Sentuhan mutiara tidak hanya dipilih untuk pelengkap aksesori saja. Mutiara juga banyak disematkan pada busana kesayangan. Detail aksen mutiara bisa kita jumpai pada bagian kerah kemeja putih ataupun aksen teknik embellishment pada outer trendi. Pecinta boyish bisa mengkombinasikan sentuhan gaya klasik namun tetap bergaya edgy!

Pesona Mutiara Tak lekang Oleh Waktu

Untaian mutiara pada kalung, kini tidak hanya berdesain klasik saja. Dari lilitan mutiara ditumpuk di leher dengan kesan berantakan hingga sentuhan wajah baru mulai bermunculan. Makin modern, kalung mutiara  makin pendek mendekati garis leher. Rumah mode Chanel membawa nafas baru, dengan kalung choker beraksen sentuhan bandul mutiara besar. Pastinya membuat semua mata melirik.

Baca Juga : PADU PADAN TUNIK UNTUK BUSANA KANTOR YANG CANTIK

Kini, mutiara menjadi aksesori yang paling banyak digunakan dalam berbagai kesempatan. Tidak lengkap rasanya jika padanan formal yang kita kenakan belum lengkap tanpa anting bandul mutiara.

Pesona Mutiara Tak lekang Oleh Waktu

Tips dan trik menjaga awetnya aksesori mutiara:
•    Bersihkan mutiara asli dengan mencuci menggunakan air hangat dan sabun cuci tangan. Jangan gunakan alkohol karena akan merusak tekstur mutiara, setelah itu keringkan dengan kain lembut. Simpan dalam wadah perhiasan khusus dengan bantalan sutra lembut.
•    Saat Anda ingin memakai parfum, jangan menyemprotkan parfum disekitar mutiara. Hindari dari semprotan yang mengandung produk kimia seperti hairspray, cuka hingga pemutih. 
Ragam aksen mutiara yang berkembang membuat siapapun tergelitik untuk mengoleksi. Desain mutiara adalah aksen berharga dan tidak akan pernah basi saat dikenakan. B’timers dapat memakai aksesori mutiara untuk tampilan formal ataupun padanan pelengkap sehari-hari. (avp)

Share This Article