Pesona Hijab Dalam Balutan Makeup Burgundy | Breaktime
Pesona Hijab Dalam Balutan Makeup Burgundy
20.10.2017

Hijab menjadi lambang kesederhanaan dan kerendahan hati bagi umat Islam. Meski memiliki manfaat yang sangat besar, hijab kini telah masuk dalam dunia fashion. Berbagai items bisa dipakai dan dipadupadankan dengan setelan busana muslimah yang anggun. Bahkan menariknya lagi, kini hijab telah memiliki trend-nya sendiri. Ini menjadi hal yang positif, karena semakin banyak perempuan berhijab dan tak lagi merasa bahwa dirinya kuno. Hijab juga bisa dimodel apapun dan menyesuaikan acaranya.

Tak hanya busana, wanita berhijab pun juga mengkombinasikannya dengan makeup. Fashion dan makeup memang dua hal yang tak bisa dipisahkan. Ada beragam jenis makeup hijab yang bisa diaplikasikan. Salah satunya adalah burgundy makeup tutorial berikut ini. Sebelumnya B’timers harus tahu dulu tips yang benar untuk wanita berhijab. Seperti apa, ya kira-kira?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Stay Stylish bagi Wanita Bertubuh Kekar

Sebelum mengaplikasikan makeup, usahakan untuk menentukan baju apa yang akan dipakai. Setidaknya warna hijab yang akan dipakai, deh. Nah, dengan begitu, Anda bisa memilih jenis makeup sesuai dengan busana Anda saat itu. Jika menggunakan scarf berwarna pink, Anda bisa mengaplikasikan makeup berwarna pink ataupun nude.

Pemilihan blush juga harus diperhatikan. Pilihlah warna blush yang sesuai dengan skin tone Anda. Untuk kulit berminyak, sebaiknya menggunakan powder blushes. Jangan lupa untuk mengenakan face fish sebelum mengoleskan blush. Oh iya, oleskan juga blush sesuai dengan bentuk wajah Anda. Bagian terpenting selanjutnya adalah bibir. Cocokkan warna bibir dengan hijab yang dipakai. Jaga agar penampilan tetap natural dan tidak berlebihan. Biarkan bagian hijab dan bibir saja yang menonjol.

Yang jelas, Anda harus tetap membawa perlengkapan seperti eye pencil, lipstik, face powder, blush, face wipes, gloss, eyeliner, dan maskara untuk menjaga makeup yang mulai luntur jika Anda beraktivitas seharian penuh.

So, berikut ini tutorial untuk mendapatkan burgundy makeup yang bisa dipakai untuk acara-acara penting seperti pesta, pernikahan, atau photoshoot. Yuk, simak sama-sama!

Pesona Hijab Dalam Balutan Makeup Burgundy | Breaktime
Burgundy makeup
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gelaran Seru Satu Dekade Jakarta Fashion Week
  1. Pertama, lakukan eyes makeup. Gunakan eye primer yang mudah diaplikasikan ke mata. Setelah itu, ratakan dengan jari. Jangan lupa juga untuk mengaplikasikannya di bawah mata. Setelah selesai, gunakan eyeshadow berwarna pink muda sebagai base. Kalaupun tidak ada, Anda bisa menggunakan lip cream di ujung mata.
  2. Setelah itu, pemakaian eye shadow selanjutnya. Anda bisa menggunakan palet merk apapun dan pilih warna shimmer red dan aplikasikan di bagian luar kelopak mata di-blend dengan lip cream tadi.
  3. Di bagian ujung dalam kelopak mata, aplikasikan warna gold. Ini bertujuan untuk membuat ilusi mata lebih besar. Tambahkan sedikit warna cokelat tua atau hitam di bagian luar untuk membuat warnanya lebih kuat dan gelap seperti burgundy.
  4. Setelah selesai, Anda bisa mengaplikasikan eyeliner. Kemudian barulah set makeup mulai dari primer, foundation, bedak, shading, blush, dan lipstik. Untuk lipstik pilihlah warna cokelat gelap atau merah bata.

Selesai deh, Ladies. Untuk lebih jelasnya, B’timers bisa searching di Youtube. Salah satunya adalah tutorial dari hijab vlogger, yaitu Dhana Xaviera berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Pesona OOTD Ala Kate Middleton Saat Traveling

Tutorial makeup burgundy ini bisa dipakai untuk pertemuan sehari-hari atau bahkan acara pesta malam hari untuk menunjukkan penampilan yang powerful dan elegan. Selamat bereksperimen cantik! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE