Pesona Gaun Pengantin Termahal Di Dunia | Breaktime
Pesona Gaun Pengantin Termahal Di Dunia
10.09.2017

Wanita mana yang tak ingin merasa paling cantik di hari bahagia? Setiap pengantin wanita tentu ingin menjadi pusat perhatian pada waktu hari pernikahannya. Jangankan Anda, para selebriti dan tokoh ternama dunia tentu tak mau kalah menunjukkan penampilan terbaik mereka di hari suci tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan tentu saja mengenakan gaun pernikahan berkualitas terbaik karya perancang kelas dunia.

Dari masa ke masa, desain gaun pengantin termahal di dunia tentu mengalami silih berganti perubahan gaya. Mulai dari gaun tradisional serba putih dan tertutup dengan rok mengembang hingga gaun pengantin kontemporer yang lebih terbuka dan tak lagi didominasi warna putih, seluruh gaun pernikahan tersebut pada dasarnya mewujudkan impian terdalam para wanita untuk tampil cantik bak puteri kerajaan maupun tokoh negeri dongeng. Mulai dari pernikahan terbaru antara Raisa dan Hamish Daud di awal pekan ini hingga Putri Diana dan Pangeran Charles beberapa puluh tahun yang lalu, ini dia berbagai gaun pengantin termahal di dunia yang bisa jadi inspirasi B’timers untuk merancang sendiri wedding dress Anda.

Menikah pada 3 September 2017 kemarin, Raisa dan Hamish Daud mengegerkan dunia maya dengan rangkaian acara pernikahan yang romantis dan mengharukan. Tak hanya itu, B’timers juga patut iri dengan wedding dress yang dikenakan Raisa pada waktu resepsi pernikahan. Dilansir dari laman Bridal Musings, Raisa secara khusus menyiapkan 2 jenis gaun untuk dikenakan dalam rangkaian acara resepsi pernikahannya tersebut. Untuk resepsi malam, Raisa mengenakan gaun putih dengan model siluet ball gown dan lengan transparan bertabur bunga-bunga kecil. Meski nampak anggun dan sederhana, gaun yang diperkirakan memiliki harga fantastis yakni antara 100-360 juta Rupiah tersebut ternyata merupakan rancangan desainer kenamaan Lebanon, Elie Saab. Selanjutnya, Raisa berganti gaun after party untuk sesi dansa romantis bersama Hamish Daud. Gaun rancangan desainer The Proposal Bride dari Inggris, Jenny Packham tersebut ditaksir senilai 36-100 juta Rupiah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hijab & Kulot Ala Selebgram Selalu Menyegarkan
Pesona Gaun Pengantin Termahal Di Dunia | Breaktime
Lady Diana & Prince Charless

Selanjutnya terdapat pernikahan legendaris di penghujung abad ke-20, tepatnya pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles pada 29 Juli 1981. Royal Wedding yang diselenggarakan di Katedral St. Paul tersebut tak hanya menyita perhatian dunia karena status Pangeran Charles sebagai putra mahkota kerajaan Inggris. Rupanya, gaun pernikahan yang dipilih sendiri oleh Putri Diana tersebut merupakan mahakarya desain David dan Elizabeth Emmanuel yang pada waktu itu ditaksir bernilai 9 ribu Poundsterling, namun nilainya telah meningkat drastis akibat inflasi di zaman modern, sehingga memperkirakan gaun tersebut kini seharga 115-150 ribu Poundsterling. Meski model lengan dan pundak menggembung pada gaun pernikahan Putri Diana terkesan jadul untuk tahun 2017 ini, gaun bergaya Victoria tersebut pernah menjadi contekan para pengantin wanita pada masanya, berkat perpaduan indah antara kain lace, tulle, dan ivory silk tafetta sepanjang 250 kaki, ditambah pula dengan adanya hiasan 10.000 butir mutiara dan ekor gaun yang sepanjang 25 kaki.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Warna-Warna Netral Buat Gaya Makin Manis
Pesona Gaun Pengantin Termahal Di Dunia | Breaktime
Melania Knauss & Donald Trump

Tak hanya keluarga kerajaan, gaun pernikahan dengan harga fantastis juga pernah dimiliki oleh istri pebisnis ulung sekaligus Presiden Amerika Serikat saat ini, Donald Trump. Gaun mewah rancangan Christian Dior yang dikenakan Melania Knauss pada 22 Januari 2005 tersebut tak hanya terkenal memiliki harga fantastis yakni diperkirakan sebesar US$125 ribu atau setara dengan 1,6 milyar Rupiah. Gaun pada pernikahan ketiga Donald Trump tersebut terbilang unik karena memiliki ekor sepanjang 13 kaki dan tudung sepanjang 16 kaki dan terbilang cukup berat, belum lagi dengan tambahan hiasan batu mulia 1.500 butir rhinestone dan mutiara yang mengharuskan Melania untuk makan dalam jumlah cukup banyak agar sanggup menahan berat gaun tersebut.

Pesona Gaun Pengantin Termahal Di Dunia | Breaktime
Kate Middleton & Prince Wiliam

Gaun pengantin termahal selanjutnya kembali datang dari Kerajaan Inggris, tepatnya pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton pada 29 April 2011 di Westminster Abbey. Didesain oleh Sarah Burton, creative director di Alexander McQueen, wedding dress yang ditaksir bernilai US$400 atau setara dengan 5,2 milyar Rupiah tersebut bisa dibilang tak biasa karena aneka motif renda yang menggambarkan kebesaran Kerajaan Inggris, seperti mawar Chantilly Inggris dan Prancis sebagai simbol Inggris, thistle sebagai simbol Skotlandia, daffodil sebagai simbol Wales, dan tak ketinggalan shamrock sebagai simbol Irlandia.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Brand Ini Sulap Gaya Kantor Casual Jadi Elegan

Tak hanya membuat iri dan baper, semoga aneka gaun pengantin termahal di atas menginspirasi B’timers untuk tampil memesona di hari bahagia Anda nanti ya! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE