Percaya Diri dengan Mode Fashion Warna Neon | Breaktime
Percaya Diri dengan Warna Neon
18.03.2015

Wearing vibrant colors is always a challenge dan kadang terasa agak tricky. Salah sedikit dalam memadukannya, bisa-bisa B’timers terlihat seperti korban mode. Berikut ini Breaktime berikan beberapa tips mudah agar busana dengan shocking colors Anda tetap terlihat wearable, dan tentu saja, stylish.

Terapkan teknik monokromatik

Percaya Diri dengan Mode Fashion Warna Neon | Breaktime
Segar dan gaya dalam tone serba merah

Coba kenakan setidaknya dua potong busana dengan warna dasar sama tapi dengan dua tone yang berbeda untuk penampilan yang cerah namun tidak terlihat berlebihan. Misalnya, gunakan atasan berwarna pink yang dipadukan dengan rok berwarna fuchsia. Selain tone yang berbeda, Anda juga bisa bermain dengan tekstur bahan.

Dua saja cukup

Percaya Diri dengan Mode Fashion Warna Neon | Breaktime
Hijau dan biru, warna yang ‘aman’ dan serasi untuk dipadukan

Jika B’timers termasuk ‘pemula’ untuk urusan padupadan warna terang, cukup kenakan 2 busana berwarna vibrant sebagai warna utama. Warna-warna terang yang tergolong ‘aman’ untuk dipadukan antara lain adalah warna hijau dan biru, biru dan kuning, atau merah dan biru. Jika Anda ingin menambah warna terang lain, terapkan hanya pada aksesori.

‘Redam’ dengan warna netral

Percaya Diri dengan Mode Fashion Warna Neon | Breaktime
Padu-padan kuning terang dengan hitam untuk bold look a la Olivia Palermo

Agar terlihat lebih seimbang, kombinasikan busana berwarna terang dengan busana lain berwarna nude atau pale. Anda bisa mencoba mengenakannya bersama warna cokelat (semua tone, dari muda sampai gelap), atau khaki yang selain mudah dipadupadankan, juga terlihat chic dan smart. Cara lainnya, padukan dengan warna gelap seperti hitam atau biru gelap agar busana terang Anda terlihat stand out dan bold.

Beri sentuhan elegan

Percaya Diri dengan Mode Fashion Warna Neon | Breaktime
Sentuhan gold yang glam untuk kuning cerah

Meskipun cenderung memberi kesan playful dan energik, warna terang bisa juga menciptakan nuansa mewah sekaligus stylish saat dipadukan dengan warna-warna metal seperti gold atau silver. Anda bisa mencoba padu-padan ini untuk busana pesta.

Ternyata, berbusana dengan warna-warna terang tidak sesulit yang B’timers bayangkan, bukan? Bahkan untuk Anda yang berusia di atas 40, warna terang pun bisa tetap age appropriate jika dipadukan dengan tepat.

Share This Article