Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia | Breaktime
Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia
14.10.2015

Jangan biarkan lengan tampil polos seadanya, sematkan jam tangan cantik pada pergelangan tangan. Selain aksesoris gelang, jam tangan juga dapat menjadi pilihan. Kini, jam tangan tak lagi hanya menjadi aksesori pelengkap, terutama  jika Anda seorang wanita karier yang aktif. Selain untuk penunjuk arah waktu, jam tangan juga bisa dijadikan aksesori yang tidak pernah membosankan untuk dikenakan. Berikut cara mudah merawat jam tangan kesayangan agar lebih awet dan tahan lama:

Hindari kenakan jam tangan saat beraktivitas berat

Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia | Breaktime
Cukup jam tangan elegan, tidak perlu lagi menggunakan bracelet atau bangle
Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia | Breaktime
Hindari kerusakan yang akan terjadi saat beraktifitas
  • Jika B’timers menyukai olahraga berenang, kenakan jam tangan yang mampu bertahan dalam air atau dengan water resistant adalah pilihan yang tepat. Tetapi jika banyak berolahraga dengan aktivitas berat, sebaiknya simpan jam tangan favorit. Untuk menghindari kerusakan yang akan terjadi seperti benturan, goresan hingga goncangan.

Baca Juga : 5 MACAM JAM TANGAN PRIA UNTUK BERBAGAI ACARA

Bersihkan jam secara teratur

Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia | Breaktime
Bersihkan hingga bagian sisi tali jam tangan agar terhindar dari bakteri yang menempel
Perawatan Maksimal Bikin Jam Tangan Selalu Setia | Breaktime
Jam tangan juga perlu dirawat agar tetap awet dan tahan lama.
  • Olahraga ringan seperti lari memudahkan keringat menempel pada tali jam tangan. Bersihkan tali berbahan rubber dengan tissue basah agar bakteri tidak menempel, juga untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan. Simpan jam yang sudah dibersihkan ke dalam wadahnya.  Jangan lupa untuk menaruh sebungkus silica gel ke dalam kotak.

Gosok tali rubber dengan seksama

  • Sekarang ini sudah banyak sekali pilihan model jam tangan yang beraneka ragam sehingga bisa disesuaikan model jam tangan dengan fashion kita mulai dari kasual atau formal sekalipun. Tali jam tangan tidak hanya berbahan rubber, jam tangan kini tampil trendi dengan tali rantai seperti aksen gelang emas. Sama seperti tali rubber, bersihkan tali jam tangan dengan kain flannel lembut dan sikat khusus. Bersihkan dari bakteri dan kotoran yang menempel.  Simpan selalu dalam box khusus alasi dengan tissue bersih agar tidak memudahkan timbulnya goresan pada kaca atau putusnya tali.

​Ganti jam tangan secara teratur

  • Segera ganti baterai jam tangan pada layanan servis jam tangan resmi. Apabila ada bagian yang harus diganti, kita akan mendapatkan spare part aslinya dan kualitas perbaikannya tetap terjamin. Pada kondisi mati karena kehabisan baterai, segera keluarkan baterainya. Pasalnya, bahan kimia yang ada di dalam baterai, bisa merusak mesin jam.

Sama halnya dengan aksesori yang lain, jam tangan juga perlu dirawat agar tetap awet dan tahan lama.

Share This Article