ISFA Tampilkan 'Dazzling Angle' di JFW 2016 | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Para Desainer Muda ISFA Tampilkan Koleksi 'Dazzling Angle' di JFW 2016
by ISFA
27.10.2015

Perhelatan mode akbar Jakarta Fashion Week (JFW) 2016 berlangsung sangat meriah. Tahun ini pagelaran mode tersebut kembali diselenggarakan di kawasan Senayan City, Jakarta yang berlangsung pada 24-30 Oktober 2015.

Seperti halnya pada penyelenggaraan sebelumnya, JFW 2016 menghadirkan koleksi busana karya para desainer baik dari dalam negeri maupun mancanegara yang turut berpartisipasi. Sedikit mengupas soal ajang ini yang diselenggarakan di tahun 2015, akan tetapi justru dinamai dengan Jakarta Fashion Week 2016.

Hal ini sesungguhnya bukan terjadi kali ini saja, karena di tahun sebelumnya pun demikian. Sistem penamaan seperti ini juga terjadi di New York, London, Milan, dan Paris.

Artinya, apa yang ditampilkan oleh para desainer dan label pada JFW 2016 ini adalah koleksi untuk periode berikutnya. Jadi, koleksi yang ada di JFW 2016 yang terselenggara bulan Oktober tahun 2015 ini baru akan dirilis dan dapat dibeli pada tahun 2016 mendatang.

Soal bagaimana tren masa mendatang yang benar-benar terjadi, itu lain cerita. Ada banyak faktor yang terlibat, mulai dari kondisi sosial-budaya, politik, ekonomi, kondisi alam itu sendiri, maupun tindak aktif dari masing-masing label dan desainer dalam mempromosikan koleksi mereka, ulasan para jurnalis mode, dan lain sebagainya.

ISFA Tampilkan 'Dazzling Angle' di JFW 2016 | Breaktime
Fashion show busana ISFA koleksi 'Dazzling Angle' di Jakarta Fashion Week 2016

Pada penyelenggaraan JFW tahun ini, sekolah mode Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) pun tak ketinggalan menampilkan koleksi rancangan busana hasil karya para siswanya. Dalam gelaran JFW 2016, 5 siswa ISFA menampilkan rancangan terbarunya melalui fashion show yang didukung oleh Urocks! with Cliponyou di Fashion Atrium, Senayan City, Jakarta Pusat.

Dalam perhelatan ini, Cliponyu menyelenggarakan sebuah fashion show yang dikemas dengan meriah bertemakan 'Dazzling Angel'. Fashion show ini menghadirkan 5 desainer muda siswa ISFA yakni Sevi Irawan, Laura Alvita, Zacky Kiki, Fitriana Rosemary, dan Berto Yosua. Para siswa ISFA ini memamerkan 10 karya busana mereka di atas catwalk. Koleksi busana ini terinspirasi dari berbagai sumber seperti Greek Goddes, Arogant Crow dan seni teater Burlesque. Kesan baju yang feminim, seksi, glamour namun tetap menampilkan kesan cheerful untuk menggambarkan karakter para host Cliponyu yang juga tampil di atas catwalk sebagai model.

ISFA Tampilkan 'Dazzling Angle' di JFW 2016 | Breaktime
Fashion show busana ISFA koleksi 'Dazzling Angle' di Jakarta Fashion Week 2016

Permainan warna-warna glamour seperti hitam, putih, pink dan sentuhan gold dengan style cocktail dress yang berpotongan drapery, rok bervolume dan bustier semakin menonjolkan siluet badan. Koleksi busana ini menggunakan bahan satin duchess, sifon dan sequin, semua koleksi dikemas apik dengan penambahan detail  brokat, feather, dan rhinestone. Koleksi 'Dazzling Angel' tampil anggun berlenggak-lenggok ditambah penggunaan aksesori sayap.

Serunya lagi, fashion show tersebut diringi penampilan Nowela Elizabeth Mikhelia Aupara, penyanyi jebolan Indonesian Idol 2014. Penampilan Nowela mampu menghipnotis ratusan pengunjung yang menyaksikan JFW 2016.

Untuk semakin mendukung event fashion terbesar JFW 2016 Urock!, ISFA berpartisipasi dengan membuka booth pameran mulai tanggal 29 Oktober hingga 1 November 2015. Selain itu, diadakan juga acara fashion talk pada hari penutupan Minggu, 1 November 2015 di jam 13.00 WIB dengan judul Rising Sparks. Rising Sparks adalah program dukungan ISFA kepada siswa untuk menyiapkan siswa memiliki karir cemerlang di industri fashion. Beberapa profil siswa berbakat ditampilkan pada acara ini yang dihadiri juga oleh para fashion blogger dan stylist ternama.

Share This Article