Pancaran Semangat Kartini Dalam Outfit Ini! | Breaktime
Pancaran Semangat Kartini Dalam Outfit Ini!
21.04.2017

Nama    : Venessa Winastesia

Usia       : 31 tahun

Profesi  : Batik owner

Domisili : Solo

Instagram : @venessawinastesia

Pancaran Semangat Kartini Dalam Outfit Ini! | Breaktime
Rayakan Hari Kartini dengan sentuhan kebaya modern

Top        : @batikpuspawijaya, IDR585,000

Clutch   : Unbranded

Watch   : Unbranded

Shoes    : Unbranded

Baca juga : POM-POM EARRINGS JADI PALING IKONIK OOTD INI!

Tepat hari ini tanggal 21 April 2017, perempuan Indonesia memperingati hari lahir R.A Kartini. Bukan hanya itu, Hari Kartini juga berfungsi agar kaum perempuan mengingat jasa-jasa sang legendaries dalam memperjuangkan hak perempuan Indonesia untuk bisa setara dengan pria, khususnya dalam bidang pendidikan kala itu. Akhirnya, sejak Presiden Soekarno menetapkan Hari Kartini, masyarakat memiliki banyak cara kreatif untuk tetap menghormati mendiang Kartini.

Salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan adalah dengan diadakannya perayaan fashion show menggunakan baju adat Indonesia, khususnya baju adat Jawa. Kali ini Breaktime kembali juga dengan tema yang sama untuk #SmartOOTD minggu ini. Yap, apalagi kalau bukan tentang kebaya. Congratulation to Venessa Winastesia yang berhasil menang #SmartOOTD minggu ini.

Baca juga : STEPHANIE LO SUKSES MEMECAH MONOTON DARI MONOKROM

Venessa adalah seorang perempuan asal Solo, Jawa Tengah yang tampil sempurna dengan setelan kebaya modern namun tetap anggun. Berpose dengan kombinasi kebaya berwarna ungu dan bawahan kain batik cokelat khas wanita Jawa. Aksen-aksen modern ia tunjukkan dengan pemakaian aksesoris dan makeup yang menawan.

Satu item yang paling menarik di sini tak lain dan tak bukan adalah bagian top. Venessa memakai atasan brokat berwarna ungu produksinya sendiri. Yap, Venessa adalah pemilik usaha batik dengan akun Instagram @batikpuspawijaya. Kebaya ungu yang dipakai ini memiliki desain yang simple berlengan pendek. Motif bunga-bunga pada brokat membuat kebayanya semakin terlihat cantik.

Gaya anggun semakin terlihat dengan penggunaan kain batik untuk skirt. Venessa benar-benar tahu trend kebaya masa kini, sehingga membuat penampilannya tidak terkesan oldschool. Plus yang paling penting adalah penggunaan aksesoris untuk mendukung all of her outfits.

Look, she knows how to playing with colour! Perempuan berusia 31 tahun ini memakai high-heels berwarna nude. Ini adalah pilihan yang tepat untuk membuat outfit-nya terlihat semakin girly, but still elegant and classy. Tetapi, Venessa juga tahu bagaimana membuat penampilannya tidak terlalu soft. Pilihan clutch berwarna hitam masih senada dengan kain yang dipakainya. Terakhir, untuk membuat pergelangannya tidak kosong, Venessa memakai jam tangan yang nggak kalah cantiknya.

Baca juga : KOLEKSI BARU SAINT LAURENT MENGANGKAT JIWA 80AN

Untuk urusan makeup dan hairstyle, Venessa terkesan tidak terlalu suka yang ribet. Ia lebih suka terlihat natural, namun tetap rapi dan enak dipandang.

So, buat B’timers yang ingin menjadi inspirasi untuk orang lain dalam urusan fashion, bisa banget dong upload foto OOTD di Instagram. Jangan lupa untuk kasih caption yang ciamik dan hashtag #SmartOOTD #BTindFashion. Nantinya tim Breaktime akan menyeleksi OOTD yang paling asyik dan menarik untuk dibahas di www.breaktime.co.id. Selamat Hari Kartini untuk perempuan di Indonesia! (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE