Padu Padan Kalung dan Kerah yang Cantik | Breaktime
Padu Padan Kalung dan Kerah yang Bikin Penampilan Makin Fashionable
05.11.2015

Kalung merupakan salah satu aksesori pilihan untuk digunakan ke berbagai acara. Baik itu acara pesta, hangout bersama dengan teman, ataupun juga hanya sekedar berbelanja. Kalung akan membuat penampilan Anda makin mempesona.

Tahukah Anda jika padu-padan kerah baju dan kalung merupakan hal yang sangat penting untuk fashion look? Namun, tidak jarang karena pemilihan kalung yang salah atau tidak sesuai dengan kerah baju membuat penampilan jadi berantakan. Tak perlu takut lagi B’timers, berikut ini tips cerdas untuk memilih kalung sesuai dengan kerah baju:

Pertimbangkan acara

Padu Padan Kalung dan Kerah yang Cantik | Breaktime
Perhatikan kalung dengan outfits sebelum mengenakannya

Hal pertama yang perlu untuk Anda pertimbangkan adalah acara apa yang akan dihadiri dan waktunya kapan. Untuk menghadiri acara pada siang hari lebih baik pergunakan kalung dan outfits yang simple saja. Namun, jika untuk acara malam hari Anda bisa memilih kalung yang memiliki desain yang mewah dan elegan.

Kalung untuk kerah low cut

Jika Anda mengenakan outfits yang memiliki kerah low cut lebih baih baik untuk memilih kalung princess length yang akan terlihat cantik menjuntai hingga tulang selangka. Pilihlah kalung princess length yang memiliki panjang sekitar 17-19 inci atau sekitar 43-45 cm.

Kalung untuk kerah V

Padu Padan Kalung dan Kerah yang Cantik | Breaktime
Pakailah kalung bentuk V saat menggunakan kerah V

Untuk mendapatkan penampilan yang fashionable Anda bisa memadu padankan kerah V dengan kalung yang memiliki bentuk V juga. Kalung dengan bentuk bulat atau melingkar akan membuat penampilan jadi aneh dan kurang maksimal, maka dari jika Anda menggunakan baju yang memiliki kerah V pergunakan juga kalung yang memiliki bentuk V.

Kalung untuk kerah halter neck

Menggunakan baju dengan kerah halter neck atau baju tanpa lengan lebih baik untuk tidak mempergunakan kalung sama sekali karena sudah terlihat seksi dan anggun. Namun, Anda tetap bisa memakai kalung yang simple agar penampilan tidak berlebihan.

Kerah model sweethearts

Dengan memakai baju berkerah sweethearts ini, busana akan mengikuti lekuk tubuh Anda. Dan untuk membuat penampilan makin seksi, pakailah kalung yang edgy dengan sentuhan etnik. Perpaduan kerah sweethearts dan kalung etnik yang edgy ini akan buat penampilan Anda makin menawan.

Lakukan padu-padan kerah baju dengan kalung yang Anda gunakan seperti cara di atas agar penampilan makin menawan. Jangan ragu untuk melakukan berbagai eksperimen kecil untuk mengubah penampilan Anda, ya! (ya)

Share This Article