Padanan Putih untuk Tubuh Berisi | Breaktime
Padanan Putih untuk Tubuh Berisi
26.09.2015

Saat kumpul bersama sahabat pasti tidak melewatkan acara dinner bareng. Belum lagi keluarga besar mengundang syukuran dengan makanan berlimpah.  Pastinya jadwal diet jadi tidak teratur dan timbangan menunjukkan ke arah yang tidak diinginkan. Otomatis tubuh semakin berisi, jangan panik jika baju kesayangan jadi tidak muat. Apalagi mulai ‘parno’ dengan padanan putih yang membuat penampilan semakin berisi. Jika B’timers saat ini sedang mengalami krisis kepercayaan diri karena takut mengenakan padanan putih, berikut jurus ampuhnya:

Baca Juga : PADU PADAN TUNIK UNTUK BUSANA KANTOR YANG CANTIK

Pilih ukuran yang lebih longgar

Gaya seru dengan padanan warna putih
Gaya seru dengan padanan warna putih

Tampil penuh percaya diri dengan padanan putih walaupun tubuh sedikit berisi. Pilih outfit putih yang sedikit longgar pada badan. Hal ini dapat menyamarkan dan menutupi area tubuh yang lebih berisi. Dari kemeja putih oversized, blus cantik hingga dress sedikit longgar dapat menjadi pilihan untuk tampil gaya maksimal. Selain itu pilih padanan putih polos tanpa banyak detail dengan potongan simpel minimalis.

Padukan dengan warna hitam

Kombinasi putih dengan hitam bisa menghasilkan efek langsing
Kombinasi putih dengan hitam bisa menghasilkan efek langsing

Istirahatkan terlebih dahulu padanan white on white!. Warna putih bersih ini menjadi warna paling difavoritkan begitu juga lawan warna dari putih seperti hitam.  Kedua warna ini paling sering diminati dalam penampilan. Jodohkan outfit putih elegan dengan warna hitam pada satu tampilan gaya chic. Nuansa hitam dapat menyamarkan dan melangsingkan  penampilan. Warna ini dapat meredam corak palet warna putih yang begitu stand out. Asiknya lagi kombinasi warna monokrom ini bisa membuat ilusi tubuh lebih jenjang.

Pilah-pilih padanan

Redam nuansa putih yang terlihat penuh dan dinamis dengan outfit lain yang memukau
Redam nuansa putih yang terlihat penuh dan dinamis dengan outfit lain yang memukau

Analisa terlebih dahulu bagian tubuh mana yang lebih berisi.Jika tubuh  Anda besar di bagian atas, hindari detail seperti pleats, rimpel, atau aksen pita yang menarik perhatian. Pilih penempatan detail pada bagian terbaik tubuh yang ingin Anda tonjolkan. Jika masih sayang dengan celana putih tetapi tidak berani memakainya. Terapkan jurus kamuflase dengan memakai padanan atasan yang lebih mencuri perhatian. Seperti celana putih dengan atasan dan blazer penuh motif elegan. Semua akan terfokus pada luaran cantik yang memikat.

Pemilihan material bahan pada busana putih juga mempunyai andil besar pada tampilan gaya tubuh berisi. Hindari bahan bertekstur tebal hingga rajut yang akan membuat tubuh terlihat semakin bervolume. Bahan satin yang mengilat juga bukan pilihan yang baik.

Mulai berani dan jangan merasa buntu dengan padanan putih karena B’timers berbadan berisi. Jangan biarkan bentuk tubuh menghalangi keinginan untuk tampil keren dalam nuansa putih. (avp)

Share This Article