Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas | Breaktime
Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas
18.06.2017

B’timers, di musim panas tahun 2017 ini pilihan tren fashion global jatuh pada sebuah dress bertajuk maxi dress. Well, maxi dress memang bukanlah sebuah inovasi baru di dunia fashion. Akan tetapi, berkat kecerdikan para desainer dan penggiat fashion, maxi dress yang dulunya terbilang sebagai gaun biasa-biasa saja dielevasi menjadi sebuah gaun yang anggun mempesona.

Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas | Breaktime
Maxi Dress akan membuat Anda tampil versatile

Gaun ini juga banyak dilirik sebagai opsi outfit of the day karena dapat dipakai oleh beraneka jenis postur tubuh. Mulai dari Anda yang mempunyai postur tubuh petite alias mungil hingga Anda yang berpinggang besar pun tetap bisa enjoy mengenakannya. Kerennya lagi, maxi dress dapat dipakai di acara informal sampai acara semi-formal sekalipun. Dan saking bervariasinya model yang ditawarkan, maxi dress juga tak ketinggalan dapat meramaikan summer look hingga tampilan hari raya Anda lho.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Kain Gamis Lebaran Cantik dan Modis

Bagi kebanyakan orang, maxi dress kerap kali disalah artikan sebagai long dress. Padahal kenyataannya kedua gaun ini sama sekali berbeda. Sebagai patokannya, maxi dress itu tidak lebih ribet dari long dress. Kalau long dress kan sudah pasti mempunyai panjang gaun yang menjuntai hingga ke bagian bawah pergelangan kaki. Akan tetapi pada bagian pinggangnya, Ia bisa saja longgar atau sebaliknya. Sedangkan untuk maxi dress, Ia tak melulu berupa gaun panjang namun sudah pasti bagian pinggangnya amatlah loosea.k.a melegakan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lebaran Seru dengan Model Baju yang Stylish

Nah, maxi dress ini B’timers ada yang berlengan panjang, tanpa lengan, backless hingga bermodel halter-neck. Pada bagian motif, tak usah ditanya lagi deh. Anda tinggal pilih mulai dari motif floral, warna pastel polos sampai corak batik yang eksotis pun juga ada! Pokoknya, selama Anda cermat memilih jenis maxi dress yang cocok dengan bentuk badan Anda serta pintar dalam memadu-madakannya bersama aksesoris— bukan tidak mungkin Anda menciptakan outfit of the day terbaik untuk menyambut hari kemenangan mendatang.

Outfit of The Day Ala Maxi Dress di Musim Panas | Breaktime
Hijabers pun bisa mengenakan maxi dress secara elegan

Perpaduan maxi dress dengan batwing cardigan lenganpanjang akan sangat pas dipakai oleh Anda yang bertubuh mungil dan cenderung kurus. Ia akan memberikan kesan cute yang membuat Anda bahkan nampak lebih muda dari umur yang sebenarnya. Hanya saja, hati-hati memilih panjang maxi dress yang hendak dikenakan. Kalau Anda berhijab, tentu saja Anda harus memilih maxi dress dengan panjang maksimal. Akan tetapi, bila Anda tak berhijab lebih baik pilih maxi dress dengan panjang yang tak kedodoran agar Anda tak ‘tenggelam’. Dari segi warna, baiknya Anda memilih maxi dress dengan warna netral seperti hitam, cokelat dan hijau tua yang akan membuat Anda nampak lebih jenjang.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Pilih Model Baju Lebaran untuk Wanita Gemuk

Berbeda lagi dengan Anda yang berbodi plus size, Anda dapat menambahkan detail seperti sabuk atau wide straps guna dilingkarkan di bagian pinggang. Ini akan membantu Anda memperlihatkan ilusi bahwa Anda lebih ramping. Maxi dress dengan motif large print juga amat disarankan karena Ia akan menyamarkan kesan bahwa Anda adalah sosok yang gemuk. Hal ini berlawanan dengan para wanita yang berpostur mungil— sebab mereka justru direkomendasikan untuk memilih motif ala small print.

Nilai ekstra pada outfit of the day di hari lebaran juga bisa dicapai bila Anda berinisiatif menambahkan sentuhan jaket denim maupun jaket kulit yang super chic. Untuk semakin menonjolkan aura musim panas, Anda boleh banget menaruh sebuah topi pantai atau topi fedora di atas rambut ataupun hijab Anda. So cool, right? (kps)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE