Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam | Breaktime
Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam
13.11.2017

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang paling banyak dialmi setiap individu. Ngerinya, jerawat batu berbeda dengan jerawat biasa karena lebih tergolong serius. Selain membandel dan susah disembuhkan, jerawat batu lebih cepat berkembang dan menyebar di seluruh permukaan wajah sehingga berpotensi merusak kemulusan kulit wajah secara permanen. Karena status keparahannya yang berbeda, jerawat batu juga harus diperlakukan secara istimewa. Tahukah Anda bahwa obat jerawat batu paling ampuh ternyata dapat dengan mudah ditemukan di alam?

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang pertama ialah dengan menggunakan bawang putih. Selain dikenal sebagai bumbu masak, bawang putih juga memiliki berbagai kegunaan herbal termasuk untuk menghilangkan jerawat batu. Salah satu manfaat kesehatan dan kecantikan dari bawang putih ialah untuk mengeringkan jerawat batu yang membandel. Kandungan antiseptik yang terdapat dalam bawang putih juga terbukti mampu menumpas bakteri yang terdapat di dalam jerawat batu hingga ke lapisan terdalam. Caranya mudah saja, yakni dengan mengoleskan irisan maupun tumbukan bawang putih ke jerawat batu. Selanjutnya, diamkan hingga mengering dan meresap ke dalam kulit.

Selain bawang putih, mahkota dewa juga berkhasiat sebagai obat jerawat batu paling ampuh. Kandungan anti-iritasi dan anti-radang pada daun, buah, hingga ubi mahkota dewa dapat membantu mengatasi masalah jerawat batu membandel dengan mengoleskan bagian mana saja dari tanaman mahkota dewa yang sudah diiris ke luka jerawat batu. Hal tersebut dipercaya mampu membantu mengurangi rasa sakit dan nyeri pada luka jerawat batu. Selain dioleskan biasa, B’timers juga bisa meminum air rebusan buah mahkota dewa untuk mendapatkan khasiat anti-peradangan dari dalam. Kandungan zat flavonoid dalam buah mahkota dewa terbukti ampuh untuk mengusir salah satu bentuk radang seperti jerawat batu.

Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam | Breaktime
Alih-alih dipencet, ada banyak bahan dari alam yang berkhasiat menghilangkan jerawat batu

Bahan alami lainnya yang ampuh untuk menghilangkan jerawat batu ialah mengkudu. Kandungan kalium yang sangat tinggi pada buah mengkudu berkhasiat melancarkan peredaran darah dalam tubuh. Dengan adanya sirkulasi darah yang lancar, hormonal tubuh juga semakin lancar sehingga menghambat timbulnya jerawat batu. Darah kotor penyebab jerawat juga dapat dengan mudah dibersihkan dengan mengkonsumsi buah mengkudu. Selain mengkonsumsi buah atau daunnya sebagai lalapan, Anda juga bisa meminum sari buah mengkudu untuk mendapatkan khasiat yang sama dari dalam.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musa Widyatmodjo: Sosok Coco Chanel Indonesia

Selain mengkudu, tumbuhan sidaguri juga sudah sejak lama dikenal mampu mengatasi jerawat batu dengan cepat. Uniknya, tanaman yang satu ini dimanfaatkan melalui teknik penguapan yang berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat batu hingga sama sekali tak berbekas. Caranya cukup dengan merebus buah sidaguri. Selanjutnya, letakkan wadah berisi air rebusan sidaguri di permukaan datar sambil dekatkan wajah untuk mendapatkan uapnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tory Sport: Bangkitkan Trend Color-Blocked

Bahan alami terakhir yang berkhasiat sebagai obat jerawat batu paling ampuh ialah putih telur dan madu. Putih telur diperkaya akan kandungan protein yang sangat tinggi yang berkhasiat untuk membersihkan pori-pori dari kotoran yang membuat kulit tersumbat dan menyebabkan jerawat batu. Pertama, pilih telur ayam yang masih dalam kondisi bagus. Selanjutnya, pecahkan kulit telur dan pisahkan bagian kuning dan putih telur. Ambil bagian putih telur lalu campurkan dengan madu untuk digunakan sebagai masker. Selain madu, bahan alami lainnya yang bisa B’timers gunakan sebagai campuran masker putih telur ialah air perasan jeruk nipis.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Keceriaan Berhijab Nan Anggun Khas Perempuan

Itu tadi beberapa kekayaan alam yang bisa Anda manfaatkan untuk menangani masalah jerawat batu di wajah. Selain melakukan ebrbagai perawatan alami tersebut, B’timers sebaiknya membersihkan wajah secara rutin tiap kali usai beraktivitas dan sebelum tidur. Tak lupa, terapkan pola hidup sehat seperti menghindari bergadang, merokok, maupun mengkonsumsi minuman beralkohol yang dapat merusak kesegaran dan kebersihan alami kulit wajah. Semoga wajah cantik Anda tak lagi terganggu dengan masalah jerawat batu ya, Ladies! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE