Nggak Berhijab? Ini Gaya Yang Pas Buat Lebaran! | Breaktime
Nggak Berhijab? Ini Gaya Yang Pas Buat Lebaran!
20.06.2017

Di Indonesia, hari raya Lebaran idul fitri ini selalu identik dengan baju baru. Oleh sebab itu banyak orang berbondong-bondong mencari baju Lebaran untuk dirinya dan keluarganya.Dan fenomena ini bisa kita amati dari semakin ramai nya pengunjung di mall ketika menuju hari Lebaran. Mungkin di awal-awal ramadhan, pengunjung mall tidak terlalu rame karena sibuk mengisi waktu ibadah. Namun, ketika sudah menjelang Lebaran, hampir semua masyarakat berbondong-bondong untuk mencari baju Lebaran di setiap mall. Dapat dipastikan 85% pengunjungnya adalah wanita.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Model Baju Muslim Lebaran yang Keren dan Modis

Wanita dan fashion, merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan dan saling berhubungan. Fashion merupakan suatu media untuk menunjukkan identitas diri, suatu media untuk mengekspresikan disi, terlebih bagi kaum wanita. Fashion pun merupakan suatu hak yang “sedikit” diperjuangkan bagi kaum feminis mengenai persamaan gender dalam hal berpakaian. Wanita pun membutuhkan kenyamanan dan keleluasaan dalam berbusana. Dulu, pakaian untuk wanita hanyalah gaun dan rok panjang, sedangkan celana atau pantaloon hanya diperuntukan bagi laki-laki. Sedangkan, pakaian wanita yang berbentuk busana atau gaun panjang sangat membatasi ruang gerak wanita dalam beraktivitas.

Masalah tersebut sering dihadapi kaum wanita pada jaman dulu. Namun sekarang sudah banyak perubahan dalam hal berpakaiaan bagi kaum wanita. Tak hanya diperuntukannya celana atau pantaloon bagi wanita, namun juga begitu banyak pakaian dalam beragam mode yang didesain untuk wanita. Dari pakaian, wanita bisa menunjukkan identitasnya, dengan pakaian pula wanita melakukan gerakan resistansi dan protes terhadap kekakuan norma dan budaya.

Bagi Anda para wanita yang sedang mempersiapkan baju Lebaran berikut gaya baju yang sopan untuk Lebaran meskipun tidak berhijab.

Nggak Berhijab? Ini Gaya Yang Pas Buat Lebaran! | Breaktime
Inspirasi baju Lebaran buat yang nggak berhijab
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Memilih Baju Lebaran untuk keluarga

Buat Anda yang sedikit berisi, hal paling pertama yang wajib Anda lakukan adalah mengenal bentuk tubuh Anda: mana yang harus disamarkan dan mana yang bisa Anda tonjolkan. Jika pinggul Anda terlalu besar misalnya, Anda bisa menyiasatinya dengan cara memilih mengenakan dress yang dikombinasi dengan ikat pinggang. Pilih dress dengan warna gelap yang solid, sedangkan untuk ikat pinggang pilih warna cerah yang menimbulkan kontras.Yang pasti, baik itu warna, model, potongan, hingga pola dan motif baju akan sangat mempengaruhi tampilanAnda. Pastikan Anda sudah bisa mengenal bentuk tubuh Anda sendiri. Tentukan bagian mana saja yang memang terlihat bagus dan bagian lain yang perlu Anda akali.

Agar terkesan semi-formal, cobalah kenakan jaket atau blazer yang bisa membuat Anda terlihat awesome. Jika tubuh Anda terlihat besar di bagian perut, pundak, dan sekitar lengan, Anda layak memilih jaket dan blazer sebagai itemfashion yang bisa diandalankan. Jaket dan blazer akan menutupi bagian-bagian yang ingin Anda sembunyikan. Asalkan bisa memilih padu-padan yang sesuai, Anda bisa tampil keren. Selainitu, blazer juga menunjukkan sisi smart. Hal ini dapat membuat Anda terlihat intelek.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Gaya dengan Fashion Hijab Remaja Masa Kini

Bagi Anda yang kurus, memilih baju two pieces lebih baik daripada baju terusan. Memilih celana panjang dan kemeja atau rok dan atasan lebih disarankan daripada mengenakan baju terusan. Pasalnya, trik memisahkan bagian tubuh akan memberikan ilusi pada bentuk tubuh Anda. Hal ini akan menambah poin kesopanan Anda. Memilih baju dengan ukuran tubuh yang pas akan membuat Anda terlihat menarik. Selain karena pilihan model, pilihan warna juga merupakan faktor yang mendukung.

Tips – tips di atas wajib Anda coba, B’timers. Penampilan yang menarik akan membuat senang hati tidak hanya bagi yang menggunakan tetapi juga yang melihat. Lebaran merupakan hari spesial dimana Anda akan bertemu dengan sanak saudara dan teman – teman. Meskipun tidak berhijab, Anda tetap bisa tampil sopan sekaligus fashionable.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE