FASHION SHOW BY ISFA ACADEMY IFW 2016 | Brektime
NEOTERIC HERITAGE FASHION SHOW BY IMELDA SPARKS FASHION ACADEMY Indonesia Fashion Week 2016
05.03.2016

Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) untuk kedua kalinya akan mengikuti pagelaran busana di ajang Indonesia Fashion Week 2016. Dengan tema NEOTERIC HERITAGE, ISFA telah memilih 8 (delapan) designer mudanya untuk memamerkan 48 koleksi busana.

Mereka adalah Pratiwi Harsetiani, Fitriana Rosemary, Lisa Gerstenfeld, Jill Kuntoro, Agnesia Winda Sagala, Arini Lioni dan Gabriella Carmelita. Pagelaran busana ini akan dilaksanakan di panggung utama Indonesia Fashion Week pada hari Minggu, 13 Maret 2016.

Neoteric Heritage bertujuan agar keindahan budaya, daerah, kain dan etnik Indonesia semakin dikenal dan digemari di kalangan lebih luas sampai kepada anak-anak muda. Berbagai sumber inspirasi yang digali oleh kedelapan designer muda tersebut adalah Rumah Gadang, Pulau Lembata, Dayak Kenyah, Tari Faluaya dari Nias, RumahToraja, Pulau Bali hingga Nusa Tenggara Barat dan Timur (NTB/NTT).

Konsep rancangan busana yang berkesan modern, terlihat melalui aplikasi motif etnik yang menggunakan warna-warna pop art yang kontras seperti pink, biru dan kuning. Potongan busana dengan siluet yang simple dan aplikasi fabric manipulation untuk detailnya, membuat koleksi Neoteric Heritage ini menjangkau luas ke segmen anak muda yang memiliki mobilitas tinggi namun tetap ingin tampil unik melalui sentuhan etnik Indonesia.

“ISFA adalah pendidikan mode yang berkomitmen untuk menggali budaya Indonesia sebagai inspirasi karya, sehingga siswa akan semakin terbiasa dan bahkan karya mereka selalu memiliki ciri khas Indonesia” terang Musa Widyatmodjo selaku Creative and Academic Development Director ISFA.

“Selain itu, tujuan pagelaran busana ini bukan hanya indah untuk dipamerkan tapi harus juga harus memperhitungkan nilai jualnya. Pembekalan di sisi bisnis sangat penting karena ketika mereka lulus, mereka akan merasakan betapa sulitnya membangun bisnis dalam persaingan di industri ini. Peluang di industri mode sangat besar tapi tantangannya juga berat” tegas Musa.

Ditambahkan juga oleh Floery D. Mustika selaku Executive Director ISFA, bahwa untuk menjawab tantangan tersebut, ISFA akan meluncurkan program terbarunya yakni Fashion Business Program. Program ini akan diperkenalkan melalui Talk Show di Mini Stage Indonesia Fashion Week pada hari Sabtu, 12 Maret 2016 oleh beberapa pembicara fashion expert.

Salah satu pendukung utama ISFA di Indonesia Fashion Week 2016 adalah BreakTime sebuah E-Magazine lifestyle akan menjadi salah satu pembicara mengenai pentingnya media untuk mendukung kesuksesan di industri mode. “Jadi siswa akan mendapat ilmu dan keterampilan yang lengkap, tidak hanya ilmu design kreatif, tapi juga mereka akan mengerti sisi bisnisnya.” terang Floery.

Selain Breaktime, beberapa sponsor pendukung ISFA di Indonesia Fashion Week 2016 adalah Puyo brand pudding makanan sehat dan Kare produk design dan interior.

TENTANG IMELDA SPARKS FASHION ACADEMY

Imelda Sparks Fashion Academy merupakan lembaga keterampilan di bidang mode yang memfokuskan diri dalam mencetak insan terampil dan siap pakai untuk terjun di bidang industri fashion melalui pendidikan vokasi yang dapat ditempuh dalam dua pilihan program, yaitu program Eksplorasi dan program Akademis.
Program Eksplorasi: Program-program pendek untuk mengenal dunia fashion lebih dekat. Program Akademis: program yang ditujukan bagi siswa yang memiliki potensi dan berkeinginan untuk berkecimpung dalam industri fashion.
"Di program Akademis, setelah melalui kelas dasar yakni Kelas General Professional Fashion (GPF) Program, mereka dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya yakni program spesialisasi atau disebut Specialized Professional Fashion (SPF) Program. Jadi bila siswa ingin serius mengambil karier fashion,di SPF program siswa dapat memilih pilihan kelas sesuai market yang akan disasar yakni Ready to Wear (RTW) atau Made to Measure (MTM)," penjelasan Floery.
Sejalan dengan visi dan misinya, akademi yang menginjak tahun ketiga ini akan meluncurkan program terbarunya yakni Fashion Business Program. Program-program pendek selama 2 (dua) hari mengenai ilmu fashion bisnis yang bersifat praktis akan di ditawarkan pada saat Indonesia Fashion Week 2016.
Selanjutnya Program Fashion Business yang bersifat akademis akan segera menyusul diluncurkan. Program ini diterapkan sesuai dengan kultur bisnis tanah air melalui metode interactive learning. Dengan adanya program ini diharapkan ISFA dapat menyiapkan siswanya untuk meraih sukses serta memberikan kontribusi bagi kemajuan industry kreatif dan mode tanah air.

Informasi lebih lanjut hubungi:

Ms Amanda / Ms Carolina
021 72780638-39
www.imeldasparks.com
Jl. Darmawangsa 6 No. 25 Kebayoran Bar

Share This Article

Tagging: