Tips Kecantikan Berbusana Muslim untuk Fashion Lebaran | Breaktime
Mix and Match Busana Muslim Stylish untuk Fashion Lebaran
02.07.2015

Bukankah hari Lebaran begitu mengasyikkan, B’timers? Setelah berpuasa satu bulan, kita bisa berkumpul dengan keluarga besar, menikmati ketupat dan opor ayam, berkeliling ke tetangga untuk bermaaf-maafan, sungguh seru! Momen hangat Lebaran itu bakal makin komplit dengan busana Muslim yang juga sedap dipandang. Nah, Breaktime bakal berbagi tips mix and match busana Muslim yang pas untuk Lebaran. Simak, yuk!

Kerudung dengan model sederhana

Penampilan sederhana yang anggun mempesona
Penampilan sederhana yang anggun mempesona

Jika ingin penampilan terlihat simple namun tetap anggun, Anda bisa memakai kerudung dengan model sederhana yang tak terlalu berwarna-warni. Cukup pashmina atau kerudung segi empat dengan warna kesukaan Anda. Pakailah dengan gaya ber-hijab yang santai dan tidak terlalu ribet. Padukan dengan busana muslim dengan warna yang kalem, misalnya pastel atau vintage.

Cantik dan feminin

Terlihat cantik feminin dan memukau
Terlihat cantik feminin dan memukau

Tampil fresh dan cantik dengan busana muslim yang feminin. Anda bisa memakai maxi dress chiffon atau denim untuk menonjolkan sisi girly dalam diri Anda. Agar tak terkesan terlalu formal, padukan dengan cardigan atau outer batwing dengan warna yang masih satu ‘keluarga’. Permainan warna ini akan memberikan sentuhan segar untuk penampilan Anda.

Warna-warni yang cerah

Tampil warna-warni, berani dan menarik
Tampil warna-warni, berani dan menarik

Ingin tampil colorful dan ceria? Anda bisa memakai warna-warna cerah seperti merah, kuning, atau biru muda. Warna yang anak muda banget ini akan membuat Anda terlihat segar. Namun, tetap perhatikan pattern pada baju, bawahan dan kerudung yang dikenakan. Misalnya Anda memakai baju berwarna cerah atau bermotif ramai, pilihlah kerudung yang polos atau motifnya sederhana.

Tiga warna ajaib

Pemilihan tiga warna menjadi kunci penampilan
Pemilihan tiga warna menjadi kunci penampilan

Ini cocok untuk Anda yang ingin tampil stylish dan colorful namun tanpa tabrakan terlalu banyak warna. Maksimal tiga warna saja sudah cukup untuk memberi sentuhan cantik pada busana Anda. Bisa menggunakan satu warna netral atau kalem dan pasangkan dengan warna-warna yang cerah. Pastikan warna kerudung Anda juga terdapat pada warna bawahan yang Anda kenakan.

Meski B’timers mengenakan busana muslim yang indah dan anggun, tetaplah tampil tanpa berlebihan, ya. Pancarkan aura kecantikan dari dalam diri.

Share This Article