Merasa Sedih Setelah Menikah, Ini Sebabnya! | Breaktime
Merasa Sedih Setelah Menikah, Ini Sebabnya!
15.11.2017

Pernikahan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh kebanyakan pasangan di dunia. Meski begitu, keputusan untuk menikah memang bukan perkara mudah. Selain hati yang harus dimantapkan, perencaan dan perintilan lainnya pun juga harus matang dan akan menimbulkan tekanan terhadap Anda. Tetapi, setelah menikah pernahkah Anda merasa sangat sedih dan stres? Pernahkah B’timers merasa kebahagiaan hilang setelah menikah? Jika ya, itu adalah post-wedding blues. Lalu, apa sebenarnya post-wedding blues?

Hal ini adalah saat dimana emosi Anda tertahan selama persiapan menjelang pernikahan sampai akhirnya baru meluap pada saat setelah acara pernikahan selesai. Emosi ini bisa muncul karena banyak hal. Mulai dari sesuatu yang tidak sesuai seperti yang diinginkan saat pernikahan dan tekanan dari manapun saat mempersiapkan pernikahan. Saat sakit, stres, perjuangan, persiapan, asmara, dan tekanan bercampur jadi satu, akhirnya meledaklah saat semua usai.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Atasi Bau Kaki Setelah Pakai Sepatu Boots Wanita

Lalu bagaimana ciri-ciri seseorang mengalami post-wedding blues? B’timers bisa mengenalinya ketika mulai merasa bosan, sedih, lesu, kesepian, dan merasa terisolasi. Ciri-ciri itu biasanya akan dirasakan secara bersamaan ataupun secara bertahap. Perasaan-perasaan tersebut akan muncul begitu saja meskipun Anda sedang berada di tempat yang ramai dan banyak hal yang sedang Anda kerjakan.

Apakah post-wedding blues bisa diatasi? Tentu saja. Hal pertama yang bisa dilakukan adalah memahami bahwa itu adalah proses normal dan bisa terjadi pada siapa saja. Bukan hanya mengatasi, bahkan Anda juga bisa mencegahnya. Cara terbaik untuk mencegah ini adalah dengan mengalihkan fokus dari sekedar pernikahan ke pernikahan secara keseluruhan. Dengan begitu, Anda bisa mengurangi efeknya. Fokus saja pada apa yang terjadi setelah pernikahan dan pikirkan kebahagiaan-kebahagiaan setelah menikah.

Merasa Sedih Setelah Menikah, Ini Sebabnya! | Breaktime
Pergi ke konsultan pra-nikah untuk mencegah post-wedding blues
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Jerawat Batu Paling Ampuh dari Alam

Sebelumnya, Anda juga bisa terbuka untuk mengikuti konsultasi pra-nikah. Masalah ini pun juga bisa Anda bicarakan sebelum pernikahan digelar. Dengan berbicara pada konsultan pernikahan, Anda bisa mengambil langkah proaktif untuk memastikan masa depan hubungan Anda dengan pasangan. Anda juga harus bisa memahami, bahwa pernikahan jauh berbeda dengan hubungan rumah tangga setelahnya. Pikirkan apa arti kehidupan pernikahan, harapan sebagai pasangan dan untuk pasangan, serta fokus saja pada perencanaan keluarga Anda di masa depan.

Selama menjalankan kehidupan pernikahan, Anda juga harus bisa membuat kejadian sehari-hari jadi lebih seru dan penting. Anda bisa melakukan banyak hal menyenangkan bersama pasangan. Misalnya saja membuat makan malam di rumah lebih istimewa sekali-sekali. Atau mungkin meluangka waktu di akhir pekan untuk piknik atau liburan bersama pasangan. Ini akan membuat kehangatan dalam rumah tangga dan Anda lupa dengan tekanan yang telah terjadi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Musa Widyatmodjo: Sosok Coco Chanel Indonesia

Seringkali juga di awal pernikahan, Anda merasa malu dengan pasangan untuk mengungkapkan apa yang dirasakan. Ini justru hal yang salah, Anda telah menjadi sepasang suami-istri yang akan bersama hingga maut memisahkan, jadi tak ada salahnya menceritakan apa yang Anda rasakan. Jika tidak, post-wedding blues justru akan merepotkan pasangan Anda.

Dan yang paling penting dalam memulai kehidupan pernikahan adalah dengan memberikan perlindungan terbaik untuk masa depan keluarga B’timers. Mulai dari urusan kesehatan, perjalanan liburan, sampai dengan jaminan hari tua dengan hanya klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE