Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik | Breaktime
Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik
09.10.2017

Bulan Oktober baru saja tiba, namun kemeriahan suasana Halloween telah mulai terasa di seluruh penjuru dunia. Perayaan ini bermula dari tradisi pagan All Hallows’ Eve yang bertujuan untuk mengenang kematian orang-orang berjasa seperti para Santo dan martyr, hingga kini beralih fungsi sebagai pesta kostum hingga kegiatan lainnya seperti trick or treat, bercerita seram, maupun mengunjungi tempat-tempat mistis. Meski tak secara khusus memegang adat-istiadat yang melatarbelakangi perayaan Halloween, penikmat fashion di Indonesia tentu tak boleh tertinggal dalam kehebohan gaung perayaan yang satu ini.

Musim Halloween merupakan ajang yang tepat bagi industri perfilman yang hampir selalu merilis film horor dan thriller setiap tahunnya di seputar bulan Oktober. Tak mau ketinggalan, industri fashion dan makeup juga dihebohkan dengan aneka tren busana dan riasan wajah bernuansa Halloween. Uniknya, meski didominasi oleh makhluk mitos dan tokoh film horor, kostum Halloween juga tak jarang mengangkat tema dunia fantasi hingga sosok asli di dunia nyata. Tentu saja, berbagai judul film maupun karya fiksi yang tenar beberapa waktu belakangan tak lupa menjadi inspirasi kostum Halloween. Demikian juga dengan beberapa sosok manusia sungguhan yang pernah menginspirasi busana malam trick or treat seperti Nicki Minaj dan Lady Gaga.

Secara umum, kostum Halloween terdiri dari kategori berkelompok, indiividu, hingga riasan bertema khusus. Dilansir dari salah satu situs pencarian gambar ternama, Pinterest, berikut ini beberapa inspirasi kostum Halloween yang terinspirasi dari berbagai tokoh fiktif dari serial televisi ternama hingga karakter negeri dongeng. Bonus menghebohkan: Ibu negara Amerika Serikat, Melania Trump.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Gaya Busana Hijau Tosca Segarkan Mata

Kostum Halloween Berkelompok

Terinspirasi dari kisah dongeng Beauty and the Beast yang baru saja diangkat ke layar lebar dengan sukses, 680% dari kostum Halloween berkelompok yang paling banyak dicari di Pinterest hingga saat ini ialah tokoh Gaston dan sekelompok maid penggemar setianya.

Sosok boneka Barbie dan pasangannya Ken memang telah lama menjadi inspirasi andalan kostum Halloween. Uniknya, Ken dalam berbagai jenis busana dan tak ketinggalan kardus kemasan berwarna merah jambu menjadi favorit inspirasi kostum Halloween di situs Pinterest dengan popularitas mencapai 435 % pencarian. 

Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik | Breaktime
Daenerys Targaryen dan Jon Snow tak mau ketinggalan merayakan Halloween bersama Anda

Masih ingat serial televisi Game of Thrones keluaran channel HBO? Serial yang baru saja mengakhiri penayanan musim ketujuhnya tersebut memang masih menyisakan gaung hingga kini, termasuk sebagai inspirasi kostum Halloween. Siapa lagi kalau bukan karakter Daenerys Targaryen dan Jon Snow yang terbukti memiliki hubungan khusus di episode terakhir di musim ini?

Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik | Breaktime
Kelompok pemuda yang mengenakan kostum Halloween ala serial televisi Stranger Things

Serial televisi Stranger Things keluaran channel Netflix ini kabarnya akan merilis musim terbaru pada bulan Oktober 2017 ini. Setelah popularitas musim perdananya sukses melejit sejak tahun lalu, Stranger Things kembali menyita perhatian pengguna Pinterest hingga 40% pencarian kostum Halloween bertema sekelompk anak yang berkutat dalam dunia gaib Upside Down tersebut –itupun baru pada tahun lalu saja.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Elegansi Tertuang Dalam Busana Musim Hujan

Kostum Halloween Individu

Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik | Breaktime
Si cantik Belle dari film Beauty and the Beast

Tak hanya kostum berkelompok, para penikmat perayaan Halloween juga dengan percaya dii mengulik berbagai inspirasi kostum Halloween tunggal. Sebut saja sosok Belle dari dongeng dan film Beauty and the Beast yang identik dengan kostum maid berwarna birunya yang telah mendapatkan pinned hingga lebih dari 30.000 kali di situs Pinterest.

Masih ingat manusia pohon bernama Groot dari film Guardians of the Galaxy? Meski terbilang rumit, kostumnya menjadi favorit hingga 133% pencarian pengguna Pinterest sebagai inspirasi kostum Halloween tunggal.

Lini busana YANDY tak mau ketinggalan merebut perhatian dunia dengan mengeluarkan produk kostum Halloween ala busana berwana biru yang dikenakan Melania Trump dalam momen inaugurasi kepresidenan beberapa waktu silam, tentu saja dengan menambahkan aksen seksi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Buat Sendiri Gaun Pernikahan Disney Seperti Ini!

Makeup ala Halloween

Mengintip Aneka Inspirasi Kostum Halloween Unik | Breaktime
Badut Pennywise dari film It

Tak hanya kostum, momen Halloween juga menginspirasi berbagai kreasi makeup fantastis. Sebut saja badut Pennywise yang datang secara khusus dari film It untuk menghantui perayaan Halloween Anda.

Selain karakter fiktif tertentu, B’timers juga bisa mengkreasikan riasan Halloween Anda dengan tema khusus seperti binatang, ilusi optic seperti pop art lips, hingga makeup bernuansa galaxy.

Inspirasi kostum dan riasan Halloween seperti apakah yang akan B’timers wujudkan tahun ini? (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE