Mengenal Wita, Face of Jakarta Fashion Week 2017 | Breaktime
Mengenal Wita, Face of Jakarta Fashion Week 2017
10.10.2016

Sejak pertama kali digelar oleh Femina group pada 2008, Jakarta Fashion Week telah menapakkan kaki sebagai perhelatan mode terbesar di Indonesia, dan yang paling ditunggu oleh para pencinta dan pelaku industri fashion Indonesia. Selama sepekan, para desainer kebanggaan Indonesia menampilkan karya-karya terbaik mereka, yang akan menjadi referensi tren mode tahun berikutnya. 

Tahun ini, Jakarta Fashion Week akan hadir pada 22-28 Oktober 2016 di Senayan City, melanjutkan kesuksesan Jakarta Fashion Week 2016. Namun untuk memberikan perspektif yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, maka hari ini Jakarta Fashion Week memperkenalkan Face of Jakarta Fashion Week.

“Setelah sukses mengadakan berbagai talk show, Factory Visit, Buyer’s Room, dan Fashionlink, tahun ini konsep interaktif kami semakin dikembangkan demi memanjakan para pengunjung Jakarta Fashion Week. Untuk lebih meningkatkan interaksi, sekaligus merangkul pencinta mode, tahun ini kami memperkenalkan Face of Jakarta Fashion Week, sosok yang menjadi ambassador bagi visi dan misi kami dalam pengembangan mode Tanah Air, terutama yang terkait dengan berbagai program dan kolaborasi Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Forward ,” ungkap Lenni Tedja, Direktur Jakarta Fashion Week. 

Mengenal Wita, Face of Jakarta Fashion Week 2017 | Breaktime
Bincang-bincang di konferensi pers

Juwita Rahmawati, atau yang kerap dipanggil sebagai Wita, resmi terpilih sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017. Wanita kelahiran 26 April 1988 dengan tinggi badan 177cm itu bukan wajah asing lagi dalam panggung perhelatan busana, termasuk Jakarta Fashion Week. Tak hanya itu, Wita pun dikenal rajin mengikuti berbagai kompetisi modeling, di antaranya Look Model Hunt 2004, Pemilihan Remaja Ceria 2005, Gading Model Search 2006, Wajah Femina 2013, serta Jakarta Fashion Week – Model Search. 

Menurut Intan Ferisya, Junior Manager F & G Model Talent Agency, proses yang dilalui Wita sebelum terpilih sebagai Face of Jakarta Fashion Week tidaklah instan. Seperti kandidat model lain, ia pun harus melewati audisi di Jakarta Fashion Week –Model Search 2016, yang digelar dalam beberapa tahap beberapa waktu yang lalu.

“Menjadi Face of Jakarta Fashion Week tidak sebatas menjadi model di runway, tetapi juga memiliki figur yang humble, smart, aktif, memiliki karakter, dan dapat mewakili profesi model, sekaligus masyarakat pada umumnya, untuk mengampanyekan visi dan misi Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Forward, dan perkembangan fashion Indonesia,” tegasnya.

Mengenal Wita, Face of Jakarta Fashion Week 2017 | Breaktime
Sesi foto bersama

Diakui Wita, “Sebagai Face of Jakarta Fashion Week 2017, saya tidak hanya membawakan berbagai macam koleksi dari para desainer Indonesia Fashion Forward dan desainer-desainer lain di runway, tetapi saya juga harus merepresentasikan apa itu Jakarta Fashion Week, Indonesia Fashion Forward, selagi terus mendorong perkembangan mode nasional.”

Langkah Jakarta Fashion Week yang semakin mantap tahun ini tentu saja tidak terlepas dari dukungan para partner, baik lokal maupun internasional. Sejumlah partner besar digandeng oleh Jakarta Fashion Week 2017, antara lain Wardah, L'Oréal Professionnel, Matahari Department Store, UBS Pusat Emas Model Baru, Dulux, Giv, Softener So Klin, Systema Advanced Oral Care System, Top Coffee, Make Over, Epson, Blibli.com, Batik Air, Rumah Luwih, dan Aqua. (jfw)

Share This Article