Mengenal Lebih Dekat Dengan Mode Fashion Brand Chanel | Breaktime
Mengenal Lebih Dekat Brand Chanel
24.07.2015

Chanel merupakan sebuah perusahaan multinasional yang menghasilkan berbagai macam produk busana, parfum dan perhiasan. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1909. Berbasis di Paris, Perancis. 

Chanel sendiri berasal dari nama sang designer yang sangat legendaris, Coco Chanel. Memiliki nama asli Gabrielle Bonheur Chanel, Coco lahir di Saumur, Perancis, 19 Agustus 1883 dan meninggal di Paris, Perancis, 10 Januari 1971 pada umur 87 tahun.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Mode Fashion Brand Chanel
Coco Chanel, terlahir dengan nama Gabrielle Bonheur Chanel

Chanel adalah salah seorang perancang mode revolusioner dan pembuat parfum terkenal di dunia. Salah satu inovasinya yang terkenal adalah parfum Chanel No. 5 yang diluncurkan pada tahun 1932. Angka 5 merupakan angka kesukaan Coco Chanel dan semua koleksi produk terbarunya selalu diluncurkan pada hari tanggal 5.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Mode Fashion Brand Chanel
Chanel selalu menciptakan sesuatu yang everlasting

Pada tahun 1970, parfum Chanel No. 19 diluncurkan dan nama tersebut diambil dari tanggal kelahirannya. Parfum tersebut adalah parfum pertama yang diberi merek dari nama seorang perancang busana dan mulai saat itu banyak perancang yang mengikuti langkahnya. Pada 10 Januari 1971, Coco Chanel ditemukan meninggal di Hotel Ritz, Paris.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Mode Fashion Brand Chanel
Coco Chanel di usia senja

Awal popularitas Coco Chanel sebagai seorang perancang busana bermula pada tahun 1910 ketika dia membuat topi trim kecil yang cocok dikenakan di ruangan terbuka. Topi itu menjadi tren di dunia mode selama hampir setengah abad. Butiknya di Deauville, Perancis menjual berbagai topi, jaket, dan blus "pelaut" yang cocok digunakan di luar ruangan. 

Pada tahun 1929, hanya wanita kaya yang dapat mengenakan celana panjang. Namun, Chanel mengubah pandangan tentang cara berbusana wanita dan memperkenalkan celana panjang serta pakaian olahraga untuk wanita.

Mengenal Lebih Dekat Dengan Mode Fashion Brand Chanel
Karl Lagerfeld bersama koleksi rancangannya untuk Chanel

Saat ini, rumah mode Chanel di pimpin oleh sang creative director asal Jerman, Karl Lagerfeld. Perancang busana asal Jerman ini bekerja sama dengan berbagai perusahaan busana, seperti Chloé dan Fendi. Lagerfeld juga memiliki merek tersendiri bernama Karl Lagerfeld.

Selain menjadi desainer, Lagerfeld juga adalah seorang fotografer. Hingga saat ini, Chanel menjadi salah satu kiblat mode yang paling digemari di seluruh dunia.

Share This Article