Kenali Fashion Terbaru Untuk Hunting Hijab yang Tepat! | Breaktime
Mau Lebaran Nih, B’timers. Yuk, Mulai Hunting Hijab yang Tepat!
04.07.2015

Tinggal menghitung hari nih, kita akan berjumpa lagi dengan hari Raya Idul Fitri. Selain menyiapkan baju Lebaran, jangan lupakan jilbabnya juga ya, B’timers. Carilah jilbab yang sesuai dengan memperhatikan kiat-kiat berikut ini:

  • Sesuaikan jilbab dengan bentuk wajah

Bagi Anda yang memiliki wajah berbentuk bulat, sebaiknya hindari untuk mengikat jilbab dengan kencang pada bagian leher, karena akan semakin menonjolkan bentuk muka. Gunakan aksesori atau aksen sedikit kain pada bagian atas kepala. Sementara bagi yang memiliki bentuk wajah oval dan lonjong tidak perlu khawatir, karena Anda bisa bereksperimen secara fleksibel.

Hitam dan Putih
Hitam dan Putih
  • Pilih bahan dan model yang sesuai

Pilih hijab yang sesuai dengan kegiatan yang akan Anda lakukan agar bisa beraktivitas dengan nyaman. Pilih bahan lycra bila Anda sering melakukan kegiatan di luar ruangan.

  • Hindari penggunaan jarum pentul

Sebaiknya, hindari penggunaan jarum pentul karena cenderung berbahaya. Pilih peniti yang kecil untuk variasi bentuk jilbab.

Padukan dengan straw hat
Padukan dengan straw hat
  • Pakai aksesori yang tepat

Aksesori adalah salah satu benda yang berfungsi untuk membuat tampilan hijab semakin cantik. Jika jilbab yang Anda kenakan memiliki motif yang ramai, cukup sematkan aksesori yang kecil. Sedangkan jika jilbab yang Anda gunakan polos, Anda bisa bermain dengan ragam aksesori.

  • Gunakan kerudung dalam

Kerudung dalam atau kita bisa juga menyebutnya ciput, berguna untuk menyembunyikan rambut dan membuat bentuk jilbab jadi lebih sempurna.

Pakai dua warna bersamaan
Pakai dua warna bersamaan

Gunakan lebih dari 2 warna

Jika Anda bosan dengan jilbab yang itu-itu saja, coba padukan jilbab dalam dua warna untuk memberi aksen yang berbeda. Yang penting, untuk acara formal pilih jilbab dengan warna yang glamour seperti emas atau hitam.

Yuk B’timers, tentukan jilbab yang tepat supaya bisa tampil maksimal di momen Lebaran nanti!

Share This Article