Bermacam Aksesoris Hijab yang Bikin Tampil Beda | Breaktime
Macam-Macam Aksesoris Hijab yang Bikin Tampil Beda
10.06.2016

Hijab sudah menjadi bagian dari gaya hidup, bagi sebagian besar orang. Fashion-fashion hijab pun mulai berkembang dengan munculnya berbagai macam tutorial model hijab. Namun, kali ini Breaktime tidak akan membahas tentang tutorial model hijab kok, B’timers. Yang akan diulas hari ini adalah berbagai macam aksesoris hijab yang bikin look hijab jadi lebih cantik.

Aksesoris dari kain

Aksesoris dari kain ini paling banyak dipakai oleh para hijabers. Beberapa yang sempat booming dan mungkin hingga saat ini masih disenangi adalah pin dari kain flannel. Namun, kini bukan hanya model pin saja. Para fashion designer juga sudah merancang headband khusus hijabers yang bikin penampilan semakin cantik.

Bermacam Aksesoris Hijab yang Bikin Tampil Beda | Breaktime
Cantik, ya?

Aksesoris dari kayu

Aksesoris yang berbahan kayu ini biasanya digunakan untuk masyarakat yang menggunakan model jilbab yang unik dan model jadul namun tetap elegan. Kebanyakan pemakai aksesrois ini adalah wanita usia menengah atau ibu-ibu. Jenis aksesoris dari kayu yang saat ini terkenal adalah melamin relief, haifa brooch dan rose relief. Namun, tak sedikit juga anak muda yang menggunakan aksesoris ini, kok!

Bermacam Aksesoris Hijab yang Bikin Tampil Beda | Breaktime
Aksesoris model headband

Aksesoris dari plastik

Mereka yang suka menggunakan model hijab praktis dan kasual biasanya memilih aksesoris jenis ini. Berbagai macam aksesrois hijab dari plastik seperti pin dan broche tetap menjadi pilihan favorit. Selain menjadi alat penyemat, aksesoris ini juga bisa membuat wajah lebih menonjol dengan memancarkan auranya.

Selain aksesoris di atas, ada juga akseroris dari bahan lain yang lebih mewah misalnya logam, tembaga, swaroski dan lain sebagainya. Akeseoris tersebut biasanya digunakan untuk acara resmi atau pesta-pesta. Kalau Anda, suka pakai yang mana nih, B’timers? (nap)

Share This Article