Tropical Garden Debut Krisdayanti Dunia Fashion | Breaktime
‘Tropical Garden’ Debut Krisdayanti di Dunia Fashion
03.04.2016

Sejumlah selebritas papan atas Tanah Air turut ambil bagian pada pagelaran Indonesia Fashion Week (IFW) 2016 yang berlangsung di JCC, Senayan, Jakarta Pusat pada 10-13 Maret 2016 lalu. Di antaranya Zaskia Sungkar, Raffi Ahmad, Melly Goeslaw, Rossa, Zaskia Adya Mecca dan lain-lain. Tak ketinggalan pula  diva pop Tanah Air Krisdayanti turut menunjukkan eksistensinya di dunia fashion.

Pada perhelatan mode bergengsi tersebut, KD, begitu ia biasa disapa, meluncurkan busana muslim. Namun mantan istri Anang Hermansyah ini tidak sendirian. Ia bekerja sama dengan sahabatnya, Luthy Ibrahim Saleh, seorang fashion entrepreneur.

Luthy sudah lebih dulu terjun sebagai desainer dengan label busana muslim bernama Lusense. Setelah bekerja sama dengan KD, keduanya meluncurkan label Lusense KD by Luthy yang artinya selera dari Luthy dan Krisdayanti. Lusense KD by Luthy merupakan debut bagi KD menjajaki dunia fashion muslimah.

Pada perhelatan IFW tersebut, mereka memamerkan koleksi busana sebanyak 64 desain terbaru dengan mengusung tema Tropical Garden. KD mengatakan, bahwa koleksinya tersebut dipenuhi dengan corak warna-warni yang khas dari tanaman tropis.

Tropical Garden Debut Krisdayanti Dunia Fashion | Breaktime
Corak bunga cantik nan feminin

"Saya bekerjasama dengan Luthy karena pakaian muslimnya cantik dan sesuai dengan pribadi saya. Selain itu, dalam koleksi ini kami mengangkat koleksi tropical garden dengan corak bunga dan tanaman," kata Krisdayanti dalam wawancara di JCC, Senayan, Jakarta Pusat.

Koleksi KD didominasi dengan warna hijau yang berpadu dengan warna monokrom seperti hitam dan putih dengan corak bunga. Selain itu, corak garis polkadot pun berpadu dengan corak dedaunan.

"Desain dari koleksi ini dari mulai syar’i, celana panjang, make up model natural dan hijab yang dikenakan juga simple namun tetap stylish. Saya berharap, semoga koleksi baru ini akan diminati pecinta fashion tanah air," ungkap KD tentang koleksi terbaru Lusense KD by Luthy tersebut.

Sementara Luthy dalam koleksinya terlihat lebih banyak menggunakan material silk dikombinasi dengan velvet dan chiffon. Tampaknya, konsep tropical garden diterjemahkan ke dalam print bunga dan daun-daunan yang diaplikasikan pada atasan, rok, celana panjang, dan jilbab.

Terlihat Luthy menerjemahkan tropical garden sebatas pada print. Tak ada siluet atau potongan tertentu yang membuat terkesima ketika menonton show yang lamanya hampir satu jam tersebut. Menurut Luthy, ia membuat busana yang dikenakan tetap simple tapi bergaya. (ZA/LMG)

Share This Article

Tagging: