The Black Allure Kolaborasi 6 Desainer Muda ISFA | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

‘The Black Allure’, Kolaborasi 6 Desainer Muda ISFA dengan Wacoal dan Estee Lauder
by ISFA
22.10.2015

Sebuah produk kecantikan ternama Estee Lauder bersama dengan produk pakaian dalam wanita terkemuka Wacoal menyelenggarakan acara bertajuk ‘Lets Defeat Breast Cancer. We’re Stronger Together’. Acara yang digelar di Atrium Plaza Senayan Jakarta, Rabu, 21 Oktober 2015 ini dihadiri sejumlah komunitas perempuan. Digelarnya acara ini bertujuan untuk menunjukkan kepedulian sesama sehingga dapat membantu dunai tanpa adanya penyakit kanker payudara.

“Acara ini merupakan kampanye bagi para penderita kanker payudara  agar mereka tetap tampil cantik dan menarik tanpa melihat kekurangan yang ada,” kata Suryani Arie W selaku penyelenggara acara ‘Lets Defeat Breast Cancer. We’re Stronger Together’ kepada Breaktime di Jakarta.

Untuk mendukung lebih semaraknya acara ini, Wacoal bekerjasama dengan Imelda Sparks Fashion Academy (ISFA) mengadakan sebuah peragan busana. Berbagai koleksi pakaian dalam Wacoal dipadukan dengan busana koleksi karya para siswa dari ISFA.  Dengan mengangkat tema ‘The Black Allure’, para siswa ISFA akan mengeluarkan enam koleksi busana dan merupakan sebuah tantangan untuk mengkombinasikan pakaian dalam koleksi Wacoal menjadi sebuah peragaan busana yang menarik dan elegan untuk dipamerkan di panggung runway.

The Black Allure Kolaborasi 6 Desainer Muda ISFA | Breaktime

Melalui acara ini Wacoal dan ISFA berharap bisa menyampaikan pesan positif melalui kampanye kepedulian terhadap penderita kanker payudara.  Selain itu melalui fashion show diharapkan mampu memberikan semangat baru kepada para survivor , yang intinya bahwa penampilan merupakan prioritas perempuan dalam kondisi apapun.

“Message yang ingin kita sampaikan adalah kita pingin kampanye ini berhasil, kita pingin kasih semangat kepada para survivor atau penderita agar mereka sadar dan tetap tampil cantik dalam kondisi apapun,” paparnya.

“Ketertaitannya dengan ISFA, kita pingin agar perempuan-perempuan memahami bahwa ternyata feseyn itu penting karena itu menunjang rasa percaya diri perempuan itu sendiri,” imbuhnya.

Fashion show diikuti oleh enam desainer muda yang merupakan siswa ISFA, yakni Pratiwi Harsetiani, Agnesia Winda, Gabriella Carmelita, Lisa Gerstenfeld, Jill Kuntoro dan Stevi Ayu Massali. Tema ‘The Black Allure’ ini merupakan inspirasi dari kepuasan wanita modern urban. Black on black menjadi permainan warna dominan untuk koleksi kali ini dengan jenis bahan-bahan yang lembut dan transparan. Sementara headpiece berwarna pink cerah menjadi aksesoris cantik yang juga ditonjolkan dalam peragaan busana ini sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye ini. 

Share This Article