Nikicio Spring/Summer 2016 Koleksi di PIFW | Breaktime
‘Nikicio Spring/Summer 2016’ Pamerkan Koleksi di PIFW
28.03.2016

Brand fashion Nikicio sudah tidak asing lagi bagi para fashionista. Seperti diketahui, koleksinya yang unik selalu menjadi incaran dan selalu ditunggu-tunggu update koleksi terbarunya. Nah, kali ini Desainer Nikicio, Nina Karina Nikicio kembali meluncurkan koleksi anyar yakni, 'Nikicio Spring/Summer 2016’ yang dipamerkan di Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW).

Menurut Nina, koleksinya kali ini terinspirasi dari keragaman budaya, suku, adat dan ras yang ada di nusantara yang kemudian dirangkum dari makna Bhinneka Tunggal Ika. Artinya koleksi busana terbaru Nina menunjukan perbedaan dalam keseragaman yang ditujukan untuk masyarakat Indonesia. Inspirasi Nina muncul dari adanya isu yang ada di Indonesia belakangan ini. 

Nikicio Spring/Summer 2016 Koleksi di PIFW  | Breaktime
Rompi sleeveless unik

“Aku melihat kadang sebagian besar orang mengabaikan perbedaan tersebut dan mereka akhirnya tidak mau merangkul sesamanya. Itulah kenapa koleksi ini aku bertema Embrace," ungkap Nina di sela-sela acara PIFW di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Uniknya, pada koleksinya kali ini, perancang busana perempuan kelahiran 29 April 1985 tersebut memakai warna hitam di seluruh koleksi 'Embrace'. Menurutnya hitam memiliki banyak arti dan bisa dipadukan dengan warna apapun.

Nikicio Spring/Summer 2016 Koleksi di PIFW  | Breaktime
Paduan celana pendek edgy

" Kamu bisa pakai hitam ketika bahagia, saat sedang takut dan kamu bisa menjadi apapun yang kamu inginkan ketika memakai warna hitam. So that's why," ucap Nina.

Koleksi streetwear yang ditujukan untuk wanita dan pria ini, diimbangi dengan penggunaan bahan yang feminin serta aksesoris yang maskulin. Jadi saat memakainya, Anda bisa terlihat feminin dan maskulin sekaligus. Bahan-bahan kain yang digunakan dalam koleksi Nikicio kali ini antara lain, katun, polyester, nilon, wool, acrylic, piscose, rayo. 

Nikicio Spring/Summer 2016 Koleksi di PIFW  | Breaktime
Serba hitam nan misterius

“ Jadi meski warnanya hitam, aku masih ingin meninggalkan kesan mendalam dengan layer yang bisa digunakan pada bentuk siluet tubuh apapun," Nina, menjelaskan.

Nah, bagi Anda yang penasaran dengan koleksi terbaru Nikicio 'Embrace', kini telah dijual secara online di nikicio.com dan setiap minggunya akan ada koleksi terbaru. Dengan target market dari umur 18-29 tahun, Nina menawarkan mulai dari Rp299 ribu hingga Rp1,2 juta. (AD)

Share This Article

Tagging: