Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi | Breaktime
Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi
24.08.2015

Peyanyi dan penulis lagu Selandia baru ini lahir pada tanggal 7 November 1996 di Takapuna dan dibesarkan di Devenport, Auckland. Perempuan yang khas dengan rambut keriting indahnya ini, memiliki nama asli Ella Marija Lani Yelich O’Connor, dikenal dengan nama panggung Lorde. Asal muasal Lorde memilih menggunakan nama ini karena ia sangat terinspirasi dengan “bangsawan dan aristokrat”, dengan sebutan “lord”. Namun menurutnya, nama Lord terlalu maskulin, sehingga ditambahkan huruf ‘e’ untuk membuatnya feminin.

Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi
Natural Cantik dengan rambut yang 'catchy'

Semenjak kecil, Lorde sudah terbiasa untuk tampil di atas pangggung. Dan pada usia yang relatif muda, ia menandatangani kontrak dengan Universal Musik Group, dipasangkan dengan Joel Little, seorang penulis lagu dan produser. Pada tahun 2013, Lorde merilis albumnya dengan single Royals, inilah lagu yang mengantarkan Lorde dikenal banyak orang. Dan Lorde mejadi artis solo termuda yang mencapai nomor satu di Bilboard Hot 100, US.

Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi
Kasual dengan tees dan parka

Musiknya ber-subgenre elektronika, pop dan rock, terutama art pop, dream pop, electropop, electrorock dan indie-electro. Beberapa pengamat musik juga berpendapat bahwa Hip Hop dan R&B sangat kental terasa di beberapa album yang dirilisnya. Aliran musiknya sangat memberi inspirasi dan warna tersendiri. Di tahun yang sama yaitu 2013, ia juga terpilih sebagai remaja yang paling berpengaruh di dunia dan pada tahun 2014 Lorde berda di daftar Forbe’s “30 Under 30”.

Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi
Tampil, untuk salah satu ad campaign-nya

Selain pencapaiannya yang luar biasa, Lorde dikenal dengan penampilannya yang edgy dan kepribadiannya yang berkarakter kuat. Hal Itu sangat terlihat dari beberapa penampilannya di atas panggung juga dalam kesehariannya. Penampilannya selalu berbeda dan tidak terduga. Kadang terlihat sangat minimalis dengan hanya menggunakan kemeja putih, namun ia tetap menunjukkan kepribadiannya, itu terlihat dari pemilihan nail art yang digunakanya.

Lorde, Penulis dan Penyanyi Lagu yang Menginspirasi
Glow in the dark dress dalam warna terang dikombinasikan dengan beanie hat

Lorde juga tidak jarang menggunakan warna-warna cerah dengan padu padan di luar kebiasaan, seperti memadukan dress beraksen lengan bubble dengan beanie hat, tidak semua bisa tampil cantik dengan padu padan seperti ini. 

Cantik, pintar dan berkarakter adalah perpaduan yang tepat untuk seorang bintang. Tertarik untuk mengikuti jejaknya? Lakukan yang terbaik dalam hal apapun di hidup Anda!

Share This Article