Little Black Dress, Si Hitam Serba Guna | Breaktime
Little Black Dress, Si Hitam Serba Guna
11.06.2015

Little black dress, atau LBD, adalah salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap wanita. Busana ini normalnya dikenakan saat evening party atau cocktail party.

Namun, LBD tidak hanya melulu digunakan untuk acara formal. LBD juga bisa dikenakan untuk sekedar hang out, atau afternoon walk. Agar tidak terlihat kaku, ada baiknya juga jika B’timers memadu-madankan LBD dengan aksesoris lainnya. Ini dia kiatnya:

Girly dan cheerful

Tidak ribet untuk tampil girly
Tidak ribet untuk tampil girly

Gaya yang konservatif tak pernah jadi masalah pada aplikasi LBD. Selain tidak ribet, gaya ini juga akan terlihat girly. Satu keuntungan juga untuk Anda dengan rambut berwarna cerah, karena warna pada rambut Anda tentu akan menambah kesan cheerful pada penampilan ini. Untuk aksesorisnya, Anda cukup kenakan tas tangan dan sepatu yang stylish.

Kasual

Tetap nyaman saat santai
Tetap nyaman saat santai

Siapa bilang dress harus dipasangkan dengan alas kaki yang ‘serius’? Anda tentu bisa tampil fashionable dengan padu-padan yang sederhana dan nyaman. Caranya pun sangat mudah. Padukan saja LBD Anda dengan sneakers berwarna cerah. Selanjutnya, lengkapi penampilan dengan oversized clutch dan sunglasses hitam. 

Boyish

Oversized coat dan LBD bukan masalah
Oversized coat dan LBD bukan masalah

Untuk B’timers yang sedikit boyish, Anda pasti akan menyukai padu-padan yang satu ini. Padukan LBD dengan oversized coat bernuansa army, kemudian tambahkan statement necklace untuk kesan bold. Lengkapilah dengan sling bag simpel berbahan kulit, dan jangan lupa juga untuk mengenakan sunglasses berwarna hitam. Anda juga bisa menambahkan kesan lebih ‘garang’ dengan mengenakan nail polish hitam.

Serba hitam

Black Commitment
Black Commitment

Full-black from head to toe. Walaupun sudah tampak adorable, tidak ada salahnya untuk berkrease lebih luas lagi. Going full-black, Anda bisa padukan LBD dengan blazer beraksen bulu pada dada untuk menciptakan kesan edgy. Kenakan juga fedora hat berwarna senada sebagai pelengkap ‘nuansa gelap’ Anda. Sebagai aksen pemanis, Anda dapat mengenakan kalung bersusun yang menciptakan sedikit kontras.

Selain inspirasi-inspirasi di atas, ada 1001 gaya lagi yang patut B’timers coba. Jangan takut mencoba, karena LBD sangat aman sebagai bahan eksperimen fashion Anda!

Share This Article