Like a Boy! Saatnya bergaya Boyish Trendi | Breaktime
Like a Boy! Saatnya bergaya Boyish Trendi
10.09.2015

Style boyish ataupun androgyny mulai diperkenalkan pada publik di era tahun 70-an. Gaya simpel dan minimalis ini terkenal dengan ciri khas ‘meminjam style kaum pria’. Ini juga yang mendasari betapa beruntungnya wanita yang bebas bergaya unik dan chic. Ini dia rahasia tampil keren dengan boyish style sebagai sumber inspirasi bergaya:

Do invest

  • Outer chic dan trendi seperti blazer, long outer, denim jaket, vest panjang tanpa lengan dengan model potongan simpel dan longgar wajib dimiliki. Mix and match gaya dengan dalaman dan bawahan yang harus celana. Istirahatkan terlebih dahulu rok-rok kesayangan dan pilih bawahan celana kesayangan. Seperti celana palazzo, celana pipa, boyfriend jeans hingga celana kulot yang sedang tren musim ini. 
Konsep layering dengan aksen bow tie manis pada kemeja
Konsep layering dengan aksen bow tie manis pada kemeja
  • Untuk celana jeans bisa memilih celana dengan aksen wash untuk memberi efek volume, terutama di area paha hingga pinggul. Cocok nih, untuk dikenakan untuk menambah ilusi tubuh lebih berisi. Pastikan outfit bersiluetkan sederhana ini selalu ada dalam lemari kesayangan untuk menciptakan gaya boyish forever!
Boyish style unik yang dapat diterapkan untuk gaya sehari-hari
Boyish style unik yang dapat diterapkan untuk gaya sehari-hari
  • Pilih dominasi warna-warna outfit yang mendukung karakter gaya boyish. Seperti warna basic, cenderung nuansa monokrom dari hitam, putih, abu-abu hingga tone warna redup pudar. Jangan ragu juga memilih warna pastel untuk mencoba gaya boyish, padankan dengan blazer warna baby pink dan bawahan celana warna abu-abu tua.
Padanan denim jaket oversized chic untuk gaya simpel
Padanan denim jaket oversized chic untuk gaya simpel
  • Kombinasi dengan padanan dalaman dari kemeja, blus simpel, polo shirt motif garis-garis ataupun kaus T-shirt berdesain printed seru. Terapkan gaya layering atau padanan gaya tumpuk.
Pinjam setelan jas  pasangan yang dapat mendukung gaya boyish yang keren
Pinjam setelan jas pasangan yang dapat mendukung gaya boyish yang keren
  • Berikan sentuhan sepatu pendukung gaya yang maksimal seperti oxford shoes, loafer, sneakers hingga sepasang boots cantik.

Perhatikan ini !

  • Bergaya boyish dengan padanan minimalis bukan berarti tidak boleh menggunakan aksesori. Tetapi aturan dalam look ini adalah less accessories, kenakan kalung model simpel ataupun gelang kecil yang tidak begitu banyak mencuri perhatian.
Invest sepatu oxford trendi untuk pelengkap gaya andalan
Invest sepatu oxford trendi untuk pelengkap gaya andalan
  • Selain gaya boyish dapat juga menciptakan variasi gaya yang sebelas-dua belas seperti gaya preppy. Suntikkan padanan sweater, celana capri dan sematkan kacamata baca yang dapat mendukung penampilan. Inspirasi gaya boyish twist dengan gaya preppy dapat menjadi pilihan gaya kekantor untuk seminggu penuh.

Terakhir, aplikasikan makeup pendukung gaya chic ini dengan warna-warna natural dan simpel, mainkan palet eyeshadow warna cokelat dan lipstick nude cantik. Yuk, mulai berani tampil beda dengan perpaduan gaya maskulin dan feminin ala boyish style.

Share This Article