Laura Alvita, Desainer 17 Tahun Bertalenta Super | Breaktime

KONSULTASI FASHION

ISFA

Creative & Academic Development Director

Laura Alvita, Desainer 17 Tahun Bertalenta Super
by ISFA
11.04.2016

B’timers, pada tanggal 10 – 13 Maret kemarin para desainer tanah air kembali memperlihat kan talenta mereka pada ajang Indonesia Fashion Week 2016. Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center ini memfokuskan kepada Indonesia yang kaya akan budaya.

Mulai dari kain batik sampai kain tenun yang di buat memakai bahan – bahan alami. Event akbar ini mempunyai misi untuk menggali desain – desain keanekaragaman dari suku Indonesia, serta menjaring bibit- bibit muda yang memiliki potensi dalam industri fashion.

Dari antara pengisi – pengisi acara, Imelda Sparks Fashion Academy yang merupakan sekolah fashion bertempat di Jakarta mempersembahkan sebuah fashion show yang berjudul “Neoteric Heritage”.

Laura Alvita, Desainer 17 Tahun Bertalenta Super | Breaktime
Salah satu karya Laura di IFW 2016

Menggambil inspirasi dari bentuk geometri yang dapat dilihat di berbagai suku Indonesia. Di antara 8 desainer yang terpilih salah satu nya adalah seorang siswi SMA bernama Laura Alvita.

Untuk koleksinya kali ini ia mengambil ide dari layang – layang barong dan ukiran Bali. Bentuknya yang menarik ia ambil dan didesain kembali, kemudian ia print di kain katun rayon. Untuk ukiran ia kemas kembali menjadi bordiran yang di buat di atas kain tileh yang lalu di payet memakai manik – manik hitam. 

Laura Alvita, Desainer 17 Tahun Bertalenta Super | Breaktime
Mengusung tema dengan ide layang-layang barong dan ukiran Bali

Sebuah prestasi bagi Laura yang baru saja berulang tahun ke-17. Ia terpilih sebagai salah satu dari The Best Design Imelda Sparks for Indonesia Fashion Week 2016! Dengan kemenangan ini, ia berhak mendapatkan beasiswa kelas lanjutan dan sesi bimbingan karir dari senior deisgner Indonesia Musa Widyatmodjo, yang juga merangkap sebagai Academic Director di sekolah ini.

Laura Alvita, Desainer 17 Tahun Bertalenta Super | Breaktime
Eksistensi Laura lewat karya terbaiknya

Selain Indonesia Fashion Week 2016,  Laura juga pernah menunjukan koleksi busana nya di event – event fashion lainnya. Pada akhir tahun lalu Laura mendapat kesempatan untuk mengikuti Jakarta Fashion Week 2016 dan diberi gelar desainer paling muda di ajang tersebut.

Selain itu ia juga pernah menampilkan karyanya di Indonesia Fashion Week 2015 dan Jakarta Fashion Food Festival 2015. Laura berharap sambil menekuni edukasinya ia juga bisa mempunyai brand sendiri yang sukses.

Tahun depan ia berencana untuk melanjutkan studinya ke Milan di mana ia bisa menimba ilmu yang nantinya bisa membawa nama Indonesia ke ajang fashion dunia. Wah, congratulations and keep up the good work Laura!

Baca juga : PLAZA INDONESIA FASHION WEEK 2016 PANGGUNG DESAINER MUDA

Share This Article