Langkah Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Membandel! | Breaktime
Langkah Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Membandel!
12.07.2017

Terkadang, saat kita tengah bercermin dan mendapatkan satu bintik jerawat yang tiba-tiba datang tanpa permisi, tentu itu adalah waktu yang paling menyebalkan sepanjang hidup. Anda pernah merasakan hal tersebut, B’timers? Nah, pastinya Anda sering berpikir, apakah ada cara untuk mengatasi jerawat bandel yang selalu menghiasi wajah di saat yang tak tepat.

Anda tak perlu merasa khawatir, B’timers. Karena meskipun tak menggunakan obat-obatan dari dokter, kita sebenarnya dapat mengobati jerawat paling bandel sekalipun, lho! Dan karena setiap penyebab dari jerawat pada masing-masing orang bisa berbeda, tentu saja cara untuk mengatasi jerawat membandel pun bisa berbeda-beda, B’timers.

Intip cara mengatasi jerawat dengan trik yang paling efektif di bawah ini, yuk!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Mengatasi Jerawat dengan Cepat dan Efektif!

Dan ternyata ada alasan kenapa begitu banyak dokter kulit yang memberikan resep antibiotik untuk tiap pasien yang mengeluhkan masalah jerawat. Antibiotik terbukti sangat efektif untuk mengatasi jerawat di kulit. Termasuk antibiotik oral sekalipun, B’timers. Namun diungkapkan oleh Joshua Zaichner, Associate Professor of Dermatology, Icahn School of Medicine di Mount Sinai, bahwa pasien tetap harus waspada terhadap resistensi bakteri yang berkembang setelah sekitar sebulan sejak pemakaian antibiotik.

Langkah Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Membandel! | Breaktime
Teknik akupuntur terbukti dapat bantu mengatasi jerawat

Untuk mengobati masalah kulit, salah satunya adalah jerawat bandel, Anda dapat menggunakan teknik akupuntur, lho, B’timers. Hal ini karena bagi kebanyakan orang, jerawat tumbuh karena depresi ataupun stres berkepanjangan. Dan meskipun akupuntur belum terbukti dapat mengobati jerawat, namun trik ini telah terbukti efektif dalam mengatasi stres. Tentunya dengan menurunnya stres, pertumbuhan jerawat bisa diminimalisir, kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Lemon, Solusi Mengatasi Jerawat dan Bekasnya

Cara mengatasi jerawat membandel yang dapat Anda lakukan adalah mengonsumsi spironolactone, nih, B’timers. Pil satu ini terbukti sangat efektif di dalam membantu mengobati jerawat hormonal. Obat anti-androgen satu ini bekerja dengan cara membatasi fluktuasi hormon. Selanjutnya akan membantu untuk mengurangi pertumbuhan jerawat secara membabi buta, B’timers.

Langkah Ampuh untuk Mengatasi Jerawat Membandel! | Breaktime
Lakukan perawatan kulit wajah secara rutin untuk usir jerawat nakal!

Accutane adalah salah satu obat yang sering diambil oleh mereka yang telah merasa putus asa di dalam mengobati jerawat membandel mereka, B’timers. Ini adalah satu-satunya obat yang bisa dengan sangat efektif dalam membantu mengatasi jerawat. Sebanyak 80 % orang yang menderita masalah kulit, yaitu jerawat, langsung sembuh setelah menggunakan obat ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Menghilangkan Noda Bekas Jerawat Terefektif

Sangat disarankan untuk menghentikan atau setidaknya membatasi asupan dari susu dan olahan lainnya dari susu jika Anda ingin mengatasi jerawat yang tumbuh tak pandang bulu ini, B’timers. Ada hubungan antara diet dengan pertumbuhan jerawat, lho. Sudah sejak lama terbukti jika kita terlalu banyak makan makanan dengan kadar glisemik tinggi, justru dapat memperparah pertumbuhan jerawat di kulit.

Perawatan wajah dengan menggunakan benzoyl peroxide dan salicylic acid terbukti sangat ampuh untuk membantu Anda dalam mengatasi jerawat membandel, lho, B’timers. Produk tersebut dapat membantu menyembuhkan jerawat dengan cara menghancurkan bakteri penyebab pertumbuhan jerawat dan juga menjaga agar pori-pori kulit tetap bersih, B’timers.

Mengatasi jerawat membandel berikutnya yang dapat Anda praktekkan adalah dengan menggunakan tretinoin atau yang jauh lebih dikenal dengan nama Retin-A. Produk ini dapat membantu mengurangi peradangan, mengembalikan keadaan normal dari sel kulit berminyak di sekitar folikel dan membantu membuka pori-pori kulit yang tersumbat. Dengan demikian jerawat tak terbentuk. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE