Lakukan Trik Berikut Agar Lemari Pakaian Rapi | Breaktime
Lakukan Trik Berikut Agar Lemari Pakaian Rapi
13.02.2016

Kapan terakhir kalinya Anda membersihkan isi lemari pakaian, B’timers? What! Anda sendiri tidak mampu mengingatnya? Nah, mungkin itulah alasan Anda merasa kehilangan beberapa kemeja kesayangan. Hmm, mungkin ini waktu terbaik untuk memperhatikan lemari. Atau Anda harus kembali menenggelamkan diri di dalam tumpukan kain, untuk mencari scarf yang ingin Anda kenakan saat kencan bersama si dia. No way!

Well, well, memang sedikit menyeramkan ketika membayangkan Anda harus menghabiskan seharian penuh membongkar dan menata kembali seluruh pakaian dengan rapi. Tapi, dengan Anda tidak akan dihantui dalam memilih setelan untuk ke kantor setiap harinya, ini akan sangat berguna, B’timers.

Sort into piles

Mulailah dengan mengeluarkan seluruh isi lemari pakaian Anda. Pisahkan pakaian yang paling sering dikenakan hingga pakaian yang sama sekali tidak pernah keluar dari lemari. Dan pertama mulai dari pakaian yang digantung. Setelah selesai, Anda bisa beralih ke pakaian lainnya.

Lakukan Trik Berikut Agar Lemari Pakaian Rapi | Breaktime
Keluarkan semua isi lemari dan sortir

Bersihkan dengan bijak

Singkirkan apapun yang belum pernah Anda kenakan, rusak, terlalu tua atau bernoda. Jika Anda tidak pernah memakai sesuatu lebih dari setahun, ini saatnya Anda menyingkirkannya. Ada beberapa perusahaan konveksi yang menerima pakaian tak terpakai dari lemari Anda, lho, B’timers.

Susun berdasarkan kategori

Hal yang paling disarankan setiap stylist adalah mengatur pakaian berdasarkan kategori. Rok, celana, sweater, blus, jeans, susun semua potongan berdasarkan kategori. Selain akan memudahkan Anda mencari item yang dibutuhkan, dengan begini lemari pun akan terlihat lebih rapi.

Lakukan Trik Berikut Agar Lemari Pakaian Rapi | Breaktime
Atur pakaian berdasarkan jenis bahan dan warna

Lipat pakaian

Ada beberapa jenis pakaian yang patut Anda perhatikan saat menyimpannya di lemari. Misalnya sweater berbahan wool berat, jika digantung akan membuatnya berubah bentuk karena gantungan. Dan dengan melipat pakaian, Anda akan menghemat lebih banyak ruang, B’timers.

Take notes

Ketika membersihkan lemari, bawa serta kertas dan pena. Buatlah daftar barang yang Anda butuhkan atau benda yang tidak dibutuhkan lagi. Catat apa saja dari koleksi Anda yang masih bisa di-mix-and-match. Mini dress hitam, jaket demin tua, dan boots selutut, masih bisa dipasangkan.

Dan, jangan pernah menyimpan sepatu tenis Anda di bawah gaun malam rancangan desainer ternama, B’timers! Atau Anda akan membiarkan gaun tersebut seperti baru dicuci dengan air rendaman kaki kotor. Selain itu, gantungkan cedar atau kapur barus untuk mengurangi ngengat. (NO)

Share This Article