5 Tips Mengeringkan Baju Ini Saat Musim Hujan | Breaktime
Lakukan 5 Tips Mengeringkan Baju Ini Saat Musim Hujan
03.11.2016

Sekarang ini sepertinya sudah akan memasuki musim hujan, ya B’timers! Nah, saat-saat ini akan muncul banyak keluhan dari ibu-ibu rumah tangga soal pakaian yang sulit kering. Memang musim penghujan seringkali mengganggu aktivitas Anda. Termasuk urusan mencuci dan menjemur baju.

Nah, kini Anda tak perlu khawatir lagi B’timers. Berikut ini ada 5 tips ampuh mengeringkan baju saat musim penghujan.

1. Anda bisa menggunakan lampu sebagai matahari buatan, lho!

Gantungkan pakaian Anda pada area yang dekat dengan cahaya lampu. Bohlam menjadi pilihan yang tepat untuk memberikan hangat yang cukup panjang. Ini bisa dilakukan saat keadaan sedang darurat, B’timers.

2. Hairdryer atau kipas angin juga oke

Mengeringkan baju tidak selalu menggunakan sesuatu yang panas. Manfaatkan hairdryer atau kipas angin untuk mengeringkan baju saat musim hujan begini.

5 Tips Mengeringkan Baju Ini Saat Musim Hujan | Breaktime
Membuat jemuran portable di bawah kipas angin, kreatif!

3. Handuk kering bisa jadi cara ampuh, nih!

Masukkan handuk kering bersama dengan pakaian Anda yang masih basah ke mesin pengering pakaian. Handuk akan menyerap basah dengan baik. Anda pun tak perlu khawatir saat musim hujan, B’timers.

4. Buat jemuran portable di dalam rumah saja

Cara yang simple untuk mengeringkan baju-baju Anda saat musim penghujan adalah dengan membuat jemuran portable atau jemuran cadangan untuk menjermur pakaian yang belum kering dan jauhkan dari tempat yang jauh dari cipratan air hujan.

5. Setrika panas juga ampuh mengeringkan baju, kok!

Tips terakhir untuk mengeringkan baju saat musim hujan adalah dengan menggunakan setrika. Jangan menyetrika baju Anda yang masih basah. Tips ini hanya digunakan untuk pakaian yang lembab. Setelah Anda menyetrikanya maka bawa saja ke tempat yang berangin atau kembali lagi dengan menggunakan kipas angin.

Simple kan, B’timers! Anda bisa dengan mudah membuat pakaian tetap kering saat musim penghujan. Apalagi musim hujannya sedang tidak jelas begini, kan. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE