Kreasi Casual Look dengan Jeans di Hari Lebaran | Breaktime
Kreasi Casual Look dengan Jeans di Hari Lebaran
24.06.2017

B’timers, tradisi membeli baju baru saat lebaran itu bukanlah sebuah keharusan lho. Apalagi kalau Anda punya banyak pengeluaran di sepanjang Bulan Ramadhan ini. Namun sebaliknya, tampil fashionable dan cantik menawan itu tetap masuk daftar hal yang mutlak untuk digagas di hari kemenangan. Nah, kini pertanyaannya: apakah Anda masih galau dengan look lebaran yang hendak dipilih nanti? Bila Anda tipikal orang yang paling anti dengan segala keribetan, tentunya Anda menginginkan penampilan yang casual di Hari Raya Idul Fitri nanti. Dan kalau bicara soal casual look, Anda pasti sudah akrab dengan celana jeans yang fleksibel.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
6 Desain Jeans Aneh Tapi Nyata

Celana jeans memang cara memakainya gampang banget. Paling banter juga Anda hanya perlu mengencangkan bagian pinggangnya menggunakan kancing atau risleting. Warna denim ala jeans pun tak pernah ada matinya. Tak heran kalau Ia begitu versatile— alias bisa dengan mudah dipasangkan bersama berbagai varian outfit. Untuk tipe celananya juga tak usah ditanya, mulai dari yang jenis skinny sampai yang bermodel baggy semuanya ada!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Evolusi Topshop Sampai Pada Plastic Jeans

Kini tinggal waktunya Anda menaikkan level permainan fashion Anda. Kalau cuma mengandalkan pemakaian celana jeans secara biasa-biasa saja, wah Anda dijamin rugi! Anda tentu sudah sering dengar kan berbagai proyek DIY fashion yang super fabulous? Nah, sekaranglah saatnya Anda DIY celana jeans Anda agar Ia tak nampak ketinggalan zaman. Yap, Ia mungkin memang bukan celana jeans baru. Tetapi itu bukan berarti Anda tak bisa menyulapnya menjadi sebuah celana trendi dengan sentuhan gaya yang all new.

Kreasi Casual Look dengan Jeans di Hari Lebaran | Breaktime
Celana jeans gaya Fringe Hem

Inspirasi DIY pertama adalah dengan merubah bagian pergelangan bawah celana dengan gaya Fringe Hem. Yang perlu dilakukan pertama-tama adalah memotong bagian hem celana dan membuangnya. Lalu, ukur sekitar tiga inchi di atas hem dan tandai menggunakan kapur membentuk garis-garis lurus. Potong-potong garis lurus selebar jari yang telah Anda buat tadi secara seksama dari depan hingga ke belakang. Terakhir, tarik-tarik bagian hem tadi sehingga bagian benangnya lebih jatuh dan membentuk kesan frayed yang kece.

Ada juga gaya Uneven Hem bagi Anda yang menyukai gaya celana jeans unik. Pada dasarnya, look ini tercipta lewat bagian hem celana yang dibuat tak sama panjang antara bagian depan dan bagian belakang. Langkah awalnya pun persis seperti metode DIY celana jeans yang pertama yakni memotong bagian hem lantas dibuang. 

Kreasi Casual Look dengan Jeans di Hari Lebaran | Breaktime
Celana jeans gaya Uneven Hem

Selanjutnya ukur sepanjang dua inchi dari posisi hem dan tandai batas tersebut dengan garis horizontal memakai bantuan kapur. Potong garis horizontal namun ingat, potonglah hanya pada bagian depan celana saja. Dan voila! Kini Anda telah mendapatkan sebuah celana jeans yang menyuguhkan aura edgy alias berani.

DIY celana jeans nomor tiga akan membuat Anda lebih tercengang. Sebutannya adalah Racer Stripes. Yang Anda perlukan adalah peralatan seperti penggaris, kapur, lakban kertas, kuas dan cairan pemutih. Dengan menggunakan penggaris, buatlah garis lurus selebar satu inchi di sepanjang bagian outer seam celana jeans Anda. Terapkan langkah ini pada kedua sisi celana.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ide Keren Buat Jeans & Sneakers Tak Pernah Salah

Next, tutupi samping kanan dan kiri outer seam yang sudah ditandai menggunakan lakban. Tuangkan cairan pemutih ke dalam sebuah mangkuk dan Anda tinggal melapisi bagian outer seam celana dengan cairan pemutih lewat bantuan kuas. Tunggu sampai warna jeans berubah memutih, baru copot lakban kertas secara hati-hati. Yup, kini jadilah sebuah celana jeans kekinian dengan motif garis jeans berwarna lebih muda di bagian samping. (kps)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE