Kreasi Aksesoris Lucu dari Resleting Bekas | Breaktime
Kreasi Aksesoris Lucu dari Resleting Bekas
24.09.2016

Jika Anda suka memakai aksesoris untuk mempercantik dan menyempurnakan penampilan Anda, tak perlu biaya mahal untuk mendapatkan aksesoris yang lucu dan unik. Anda bisa menggunakan resleting sebagai bahan utama untuk membuat aksesoris sendiri di rumah atau DIY. Anda bisa membuat gelang, bros, kalung, atau apapun itu dari resleting bekas. Seperti beberapa ide berikut ini, nih B’timers.

1. Bros

Kreasi Aksesoris Lucu dari Resleting Bekas | Breaktime
DIY bros cantik dari resleting bekas

Siapkan bahan-bahan berikut ini :

resleting bekas dua warna, gunting, lem, penggaris, jarum jahit, benang, peniti bros, dan kancing.

Cara membuat :

Ambil salah satu sisi resleting dan potong 7cm untuk membuat kelopak bunga. Lalu, satukan ujung-ujungnya dengan cara dijahit. Setelah selesai semua, satukan semua kelopak dengan menempelkannya pada kain perca. Jangan lupa untuk membuat bulatan tengah untuk menyempurnakan bentuk bunga. Tempelkan pula peniti bros pada bagian belakang.

2. Motif di baju

Kreasi Aksesoris Lucu dari Resleting Bekas | Breaktime
Membuat bunga untuk hiasan di baju

Buat motif bunga-bunga untuk baju polos Anda dari resleting bekas. Proses pembuatan sama persis dengan membuat bros. Namun, bedanya Anda bisa menggunakan resleting warna lain dan bisa menambahkan dengan bentuk tangkai.

3. Jepit rambut

Kreasi Aksesoris Lucu dari Resleting Bekas | Breaktime
Jepit rambut cantik nan lucu dari resleting bekas

Sama halnya membuat bros atau motif untuk di baju, membuat jepit rambut juga sangat mudah. Bedanya adalah jangan menggunakan peniti bros, ganti dengan jepitan rambut polos yang banyak di jual di pasar atau toko aksesoris.

Anda bisa mengkreasikan bentuk lain sesuka Anda, lho B’timers. Tidak harus dengan bentuk bunga. Selain itu, Anda juga bisa membuat aksesoris lain dari resleting bekas. Itu tadi beberapa inspirasi untuk aksesoris yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Selamat mencoba! (vpd)

Share This Article